Inilah 4 Tempat Wisata Paling Populer di Lumajang di Tahun 2023

1193

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lumajang merupakan salah satu daerah yang terkenal memiliki banyak hidden gem soal spot wisata. Ada beberapa tempat wisata paling populer di Lumajang di tahun 2023 ini.

Wisata-wisata ini dianggap populer karena cenderung disukai wisatawan. Bukan hanya sekadar harga tiketnya yang terjangkau tetapi juga karena indahnya pemandangan sekitar.

Nah, kalau Bolo Warmo penasaran berikut 4 tempat wisata paling populer di Lumajang di tahun 2023 yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru adalah salah satu daya tarik wisata di Lumajang yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Meski fasilitasnya masih terbatas, tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam dengan suara gemericik udara, panorama pepohonan, dan sungai yang mengalir.

Pengunjung juga bisa memilih untuk bermain air di bawah air terjun atau sekadar menikmati keindahannya. Sebab, Keindahannya akan memikat siapa pun yang datang mengunjunginya, dan tempat wisata ini sangat terjangkau untuk dikunjungi saat liburan.

Ketika Bolo berlibur di Lumajang, Jawa Timur, disarankan untuk mengeksplorasi pesona terbaik dari Air Terjun Kapas Biru bersama orang yang Bolo cintai. Air Terjun Kapas Biru terletak di Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

2. Hutan Bambu Lumajang

Hutan Bambu adalah destinasi wisata alam yang sangat diminati pengunjung. Sebab, udara yang sejuk, jauh dari keramaian-pikuk perkotaan, dan merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Wisata ini terletak di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selain itu, terdapat juga pemandian alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, dan yang tak kalah menariknya adalah keberadaan berbagai fauna yang tinggal di sana.

Ada beberapa di antaranya adalah kelelawar buah, kera ekor panjang, ikan, dan masih banyak lagi yang dapat ditemui bersama keluarga saat berkunjung ke sana. Tempat ini cocok untuk menikmati alam dan bersantai dalam suasana yang tenang dan alami.

3. Simbar Semeru

Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur di atas perbukitan seperti Simbar Semeru adalah pilihan yang baik. Tempat wisata ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Harga tiket masuk ke Simbar Semeru sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang. Selain itu, tarif parkir kendaraan berbeda, yaitu Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Tentunya Bolo, ini merupakan kesempatan bagus untuk menikmati alam dan pemandangan menakjubkan di tengah perbukitan.

4. Segitiga Ranu

Destinasi wisata Segitiga Ranu atau Segitiga Emas adalah salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang.

Lokasi dari destinasi wisata ini terletak di dua wilayah kecamatan, yaitu Klakah dan Ranuyoso, yang berada dalam wilayah Kabupaten Lumajang.

Destinasi Segitiga Ranu ini terletak di lereng Gunung Lemongan, menjadikannya sebagai tempat liburan akhir pekan yang menarik bagi para pelancong.

Apalagi saat berjumpa dengan kondisi cuaca ketiga ranu tersebut cerah. Maka, udara segar kian memancarkan pesona tiga ranu. (tra/jun)