Bromo Kembali Dibuka hingga Persiapan Haul Kiai Hamid | Koran Online 20 Sept

212
Wisata Bromo Dibatasi Saat Megeng Kapitu

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/09/2023). Mulai Bromo Kembali Dibuka hingga Persiapan Haul Kiai Hamid:

1. Tabrak Truk di Beji, Pemotor Asal Pandaan Tewas

Beji (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Seorang pemotor tewas dalam kecelakaan ini.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi tepatnya jalan raya jurusan Bangil-Pandaan, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, pada Selasa (19/09/2023) pagi pukul 08.00 WIB. Simak Selengkapnya.

2. Kabar Gembira! Hari Ini Kawasan Bromo Kembali Dibuka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Balai Besar Taman Nasional, Bromo, Tengger dan Semeru (BB TNBTS) telah resmi membuka kembali wisata alam di kawasan Gunung Bromo. Hal ini dilakukan mengingat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berhasil dikendalikan.

Baca Juga :   Nyebrang Jalan, Jukir Ditabrak Mitsubishi Xpander di Jalan Pangsud

Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani dalam pengumuman resmi Nomor: PG.10/T.8/BIDTEK/KSA/9/2023 mengungkapkan, kunjungan ke Gunung Bromo melalui seluruh pintu masuk telah dibuka bagi pengunjung terhitung mulai hari ini, Selasa (19/9/2023). Simak Selengkapnya.

3. Siap Sukseskan Haul KH. Hamid, Ini Fasilitas yang Disediakan Pemkot Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan siap mensukseskan hajatan tahunan Haul KH. Abdul Hamid ke-42, pada Senin (25/9/23) mendatang. Ada beberapa fasilitas yang disediakan Pemkot Pasuruan.

Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan mengungkapkan, Pemkot Pasuruan selalu mendukung penuh dan siap mensupport pelaksanaan Haul KH. Abdul Hamid. Simak Selengkapnya.

4. Bromo Kembali Dibuka, Suku Tengger Sambut dengan Ritual

Tosari (WartaBromo.com) – Kawasan Bromo kembali dibuka pada Selasa (19/09/2023). Pembukaan kembali kawasan Bromo ini disambut dengan prosesi ritual suku Tengger kepada leluhur.

Baca Juga :   Cara “Main” Portal Timbangan Pasir Terungkap, Bupati Lumajang Geleng-Geleng 

Ritual tersebut digelar di Pendopo Agung Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (18/09/2023). Simak Selengkapnya.

5. Di Pasuruan Ada Wisata Bak Negeri Dongeng, Cuma Rp15.000 Sudah Puas!  

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan selalu memiliki destinasi yang menarik dan unik. Bahkan, baru-baru ini ada wisata bak negeri dongeng yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama.

Tak sekadar wisata biasa, siapapun yang datang ke tempat ini akan merasakan berlibur sambil belajar. Tak heran bila banyak yang mengajak anak-anak maupun keluarga untuk mengunjungi tempat ini. Simak Selengkapnya.