Ini Sosok Cantik Penunggu Danau Taman Hidup di Probolinggo

232

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di Probolinggo terdapat salah satu danau yang sangat memukau, yakni Danau Taman Hidup. Selain indah alamnya, danau ini juga menyimpan cerita mistis.

Danau Taman Hidup memang menjadi tempat yang sempurna untuk melepas kelelahan. Sementara itu, keelokan alamnya seolah-olah menghapuskan semua rasa lelah yang datang setelah mendaki.

Di sekitar danau, terdapat padang ilalang yang luas, menciptakan nuansa hijau yang menyegarkan di tepi airnya. Jelang sore hari, di Danau Taman Hidup akan terasa dingin karena turunnya kabut yang berwana putih pekat menutupi sebagian danau dan sekitarnya.

Kendati demikian, di balik keindahannya ada cerita mistis di danau ini. Dilansir dari berbagai sumber, konon, danau ini adalah tempat pemandian Dewi Rengganis bersama dayang-dayangnya.

Baca Juga :   Fakta-Fakta Soal Dukun, Benarkah Metode Penyembuhan Tertua?

Dewi Rengganis adalah putri dari Raja Majapahit yang diasingkan ke pegunungan Argopuro sebagai hasil dari hubungannya dengan seorang selir.

Mitos ini telah membuat masyarakat dan pengunjung meyakini bahwa Dewi Rengganis menjadi penunggu Gunung Argopuro.

Mitos ini telah membuat masyarakat dan pengunjung meyakini bahwa Dewi Rengganis menjadi penunggu Gunung Argopuro.

Selama mengunjungi danau ini, para pengunjung diharapkan untuk bersikap ramah dan menjaga kata-kata mereka agar tidak memprovokasi Dewi Rengganis.

Meski begitu, aura mistis yang menyelubungi Danau Taman Hidup tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. (tra/jun)