Pulang Kerja, Buruh Pabrik Kayu Ditemukan Tewas di Lubang Septic Tank

199
Jasad korban sebelum dievakuasi.

Dringu (WartaBromo.com) – Seorang buruh pabrik kayu ditemukan tewas dalam lubang septic tank yang belum rampung dikerjakan. Sempat hilang semalaman, jasad korban ditemukan keesokan paginya oleh warga sekitar.

Korban diketahui bernama Hafidz (37), warga Desa Kedungdalem, Dringu, Kabupaten Probolinggo. Korban ini bekerja di pabrik kayu yang ada di Gending.

“Informasinya semalam pulang kerja masih ada, apa mau ke toilet komunal di dekat tempat kejadian itu atau bagaimana, tidak melihat jika ada lubang septic tank yang baru dibuat, tapi tidak ditutupi,” jelas salah satu warga, Fuad, Minggu (24/09/2023).

Jarak antara lubang septik tank tempat korban ditemukan tewas, hanya terpaut sekitar beberapa rumah saja dengan kediaman korban. Saat ditemukan, posisi korban tengkurap di dasar septic tank sedalam sekitar 2 meter.

Sementara itu, Kapolsek Dringu, Iptu Anshori menyebut, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan pengakuan saksi yang diperiksa, korban memang menghilang sejak semalam, tepatnya sekitar pukul 00. 00 WIB. Ketika dihubungi keluarga melalui selularnya, juga tidak ada respons.

“Sampai akhirnya ketemu meninggal di septik tank itu. Jasad kami bawa ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh. Kami masih menunggu hasil visum rumah sakit,” kata Anshori.

Berdasarkan kondisi saat ditemukan, diduga korban meninggal akibat kepalanya atau lehernya menghantam dinding septic tank.

Selama hidupnya, korban dikenal sebagai sosok bersahaja dan baik. Tidak pernah buat onar dan baik pada lingkungan sekitar. Pihak keluarga, sejauh ini sudah mengikhlaskan meninggalnya korban. (lai/saw)