Kiai Idris: Haul Tidak Ada Modal, Alhamdulillah Dapat 150 Kambing 35 Sapi

677
Kiai Idris: Haul Tidak Ada Modal, Alhamdulillah Dapat 150 Kambing 35 Sapi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan ribu jemaah menghadiri haul KH Abdul Hamid pada Senin (25/09/2023). Romo Kiai Muhammad Idris menyebut jika tidak ada modal yang dikeluarkan selama pelaksanaan haul ini.

“Saya nggak bisa menyangka, tamu sekian banyaknya darimana? Hanya pengumuman saja, tak ada undang-undang. Tamu datang sendiri. Saya nggak tau ini apa, insya Allah karamah,” buka Kiai Idris, putra dari KH Abdul Hamid pada pembukaan haul.

Kiai Idris menyebut, ada ratusan ribu tamu yang hadir dan bertambah setiap tahunnya. Semua berasal dari seluruh penjuru Indonesia. 

“Kira-kira haul Kiai Hamid ini yang ngehaul-i ya Kiai Hamid sendiri. Saya hanya mengatur saja. Ada beras datang, dimasak. Udah itu saja. Tidak ada modal,” tambahnya.

Baca Juga :   Dua Tewas Berstatus Pelajar, Diduga Tabrak Lari

Sementara untuk hidangan yang tersedia, Kiai Idris menyebut jika memasak seadanya. Mulai dari tempe, terong, bahkan kambing.

“Alhamdulillah kambing kemarin 150 kambing yang dipotong, sapinya ada 35 sapi. Hampir dari seluruh Indonesia. MasyaAllah. Saya berterimakasih pada alumni. Masya Allah luar biasa,” lanjutnya.

Bahkan Gus Idris sempat berseloroh jika banyaknya alumni bisa dikumpulkan jadi partai. Sontak hal ini menyulut tawa dari jemaah yang hadir.

Sekadar informasi, rangkaian Haul Kiai Hamid sudah berlangsung sejak hari Jumat lalu. Jemaah dari berbagai penjuru Indonesia pun berdatangan dan memadati Kota Pasuruan.  (may)