Ini 5 Pabrik Kayu di Lumajang, Cocok Buat Lamar Pekerjaan!

975
Ini 5 Pabrik Kayu di Lumajang, Cocok Buat Lamar Pekerjaan!

Lumajang (wartabromo.com) – Salah satu industri yang menyerap tenaga kerja di Lumajang adalah pengolahan kayu. Baik itu sebagai pekerja harian lepas, maupun karyawan tetap.

Selain pasir, Kabupaten Lumajang juga banyak sekali terdapat pabrik pengolahan kayu. Bahkan berdasarkan data, ada puluhan perusahaan kayu di Lumajang dengan skala kecil sampai besar.

Nah, banyaknya pabrik pengolahan kayu ini, membuat peluang kerja juga cukup banyak di Lumajang. Buat bolo warmo yang sedang mencari pekerjaan, berikut ini referensi perusahaan pengolahan kayu yang cocok untuk dilamar:

PT Mustika Buana Sejahtera

PT MBS adalah produsen bangga panel kayu lunak yang khusus memproduksi kayu lapis dari sengon. Industri yang satu ini telah populer di Lumajang, karena tergabung dalam Mustikatama Group.

Industri pengolahan kayu ini berdiri sejak 2005. Lokasinya ada di Jalan Raya Lumajang-Tempeh Km 7. Bolo warmo bisa memantau websitenya di sini, untuk mendapatkan info mengenai lowongan pekerjaan. Sebab, grup Mustikatama seringkali membuka loker menarik dengan ragam posisi.

PT Harum Kayu Lestari

Berikutnya adalah PT Harum Kayu Lestari yang berlokasi di Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Industri yang satu ini memproduksi kayu lapis, veneer dan panel kayu lain. Tak tanggung-tanggung, kapasitas produksinya mencapai puluhan ribu m kubik per tahun.

PT Kelinci Mas

Ketiga, ada pabrik kayu PT Kelinci Mas Indonesia Barecore Albazia yang berlokasi di Dusun Serbet, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Sama dengan industri yang lain, pabrik ini juga memproduksi beberapa macam olahan kayu seperti veneer. Kapasitas produksinya mencapai 63.000 m kubik per tahun.

PT Tri Tunggal Laksana

Berikutnya ada PT Tri Tunggal Laksana yang sudah berdiri sejak 2006 lalu. Lokasinya berada di Lembah Chayun No.9, RT.07/RW.01, Besuk, Kec. Tempeh, Kabupaten Lumajang, Industri yang satu ini fokus pada pengolahan berbagai macam kayu.

PT Kanawood Indo Makmur

Terakhir ada PT Kanawood Indo Makmur yang merupakan perusahaan pengolahan kayu primer dan lanjutan di Lumajang. Ada beberapa produk kayu seperti barcore, komponen mebel hingga sengon. Klien dan buyer dari industri yang berlokasi di Jalan Raya Sumbersuko ini telah tersebar hingga ke China, Jepang dan Korea.

Itu dia beberapa industri pengolahan kayu di Lumajang yang cocok untuk melamar pekerjaan. Beberapa di antaranya tidak memiliki website. Namun tak jarang, perusahaan ini membagikan lowongan kerja melalui pihak ketiga seperti Loker.id atau LinkedIn. (may)