Tips Merawat Sofa Bed agar Lebih Tahan Lama

158
  • Jauhkan dari Benda Tajam dan Hewan Peliharaan

Salah satu cara untuk menjaga sofa bed adalah menjauhkannya dari benda tajam. Jenis benda tajam bermacam-macam, bukan hanya pisau, tetapi juga benda seperti peniti atau cutter dan gunting. Alat-alat ini berisiko membuat kain sofa bed robek atau terpotong. Jika sudah demikian, tampilan sofa bed pun kurang estetik lagi.

Hewan peliharaan juga merupakan salah satu faktor yang dapat merusak sofa bed. Hewan seperti kucing atau anjing dapat mencakar kain sofa bed sehingga rusak. Bahkan, ada pula hewan peliharaan yang membuang kotoran di sofa bed. Hal ini tentu membuat sofa bed jadi bau dan tidak nyaman.

  • Jangan Menempel Pada Tembok
Baca Juga :   Sering Masak Gara-gara #Dirumahaja? Begini Tipsnya Agar Hemat Gas

Salah satu tips penting yang jarang diperhatikan pengguna sofa bed adalah posisinya di dalam rumah. Sebaiknya sofa bed tidak menempel secara langsung dengan tembok karena hal ini bisa meningkatkan kelembaban. 

Dampaknya bisa saja semakin parah apabila sedang musim hujan. Posisi yang paling tepat adalah memajukan sedikit sofa bed sekitar 1-2 cm dari tembok. Hindari juga bagian dinding yang basah atau lembab karena air yang merembes. 

Ini dia beberapa hal yang bisa dilakukan agar sofa bed lebih awet. Bagi Anda yang belum memiliki perabot ini, Anda bisa mengetahui kisaran harganya melalui Blibli. Banyak pilihan model sofa bed yang menarik untuk dibawa pulang. Selain membuat ruangan lebih cantik, fungsinya juga sangat berguna. (*)