Nestle PHK Sepihak Ratusan Buruh hingga Honorer Pakai Sabu, Pendopo Lumajang Jadi “Saksi” | Koran Online 14 Nov

290
Ratusan Buruh Geruduk Pabrik Nestle Kejayan, Protes PHK Sepihak

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (14/11/2023). Mulai Nestle PHK Sepihak Ratusan Buruh hingga Honorer Pakai Sabu, Pendopo Lumajang Jadi “Saksi”:

1. Ratusan Buruh Geruduk Pabrik Nestle Kejayan, Protes PHK Sepihak

Kejayan (WartaBromo.com) – Ratusan buruh mendatangi PT Nestle Indonesia Kejayan Factory. Mereka memprotes soal pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dinilai dilakukan secara sepihak.

Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Makan dan Minum (FSBMM) dan Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK) menggelar aksi di depan pabrik pada Senin (13/11/2023) dengan membawa spanduk dan poster berisi kalimat pembelaan terhadap buruh. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Segera Cair, Segini Besaran Gaji ke 13 PNS

2. Tiga Tersangka Curanmor Spesialis Perumahan Diringkus Polisi, Beraksi di 40 Lokasi

Probolinggo (WartaBromo.com) – Polres Probolinggo Kota berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor spesialis perumahan dengan meringkus 3 tersangka. Dua dari 3 komplotan, merupakan bapak-anak dan beraksi di 40 lokasi.

Tersangka tersebut adalah SA (47) dan SU (22), bapak dan anak warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Serta SPR (43) dari Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember yang diduga menjadi penadah. Simak Selengkapnya.

3. Honorer Pemkab Lumajang Nyabu, Kamar Pendopo Jadi “Saksi”

Lumajang (wartabromo.com) – Dua pegawai honorer Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, tertangkap karena hisap narkoba jenis sabu-sabu. Usai diamankan, polisi juga menggeledah beberapa ruangan di pendopo.

Baca Juga :   Ngaku Bisa Gandakan Uang, Penjual Nasi Kuning ini Tipu Korban dengan Kertas Koran

Kedua tenaga honorer itu berinisial GA (33), warga Desa Klanting, Sukodono. Serta MS (23), warga Desa Sukosari, Kecamatan Kunir. Simak Selengkapnya.

4. Rumah di Bugul Kidul Terbakar, Pemilik Terluka

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di wilayah Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar. Pemilik rumah terkena luka bakar pada tangan dan kakinya.

Peristiwa terjadi pada Senin (13/11/2023) sore menjelang waktu maghrib. Rumah yang terbakar berada tepatnya di Jalan Sunan Ampel milik warga bernama Johar (45). Simak Selengkapnya.

5. Rumah di Pronojiwo Tiba-tiba Ambruk, Satu Penghuni Tewas Tertimpa Reruntuhan

Lumajang (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Kabupaten Lumajang, tiba-tiba ambruk. Akibatnya, satu orang penghuni tewas lantaran terkena reruntuhan bangunan.

Baca Juga :   Edarkan Sabu dan 68 Ribu Pil Dextro, Pemuda Asal Lekok Diciduk Polisi

Dramatis, begitulah rekaman video amatir warga saat mengevakuasi jasad Hendi Setiawan, warga Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Simak Selengkapnya.