Cuma Rp2 Jutaan, Oppo A58 Bikin Anda ‘Naik Kelas’

1377

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tak ada satu pun pengguna smartphone menyangka  OPPO A58 hanya dibanderol Rp 2 jutaan di hari pertama rilis.

Ponsel kelas menengah yang diproduksi oleh OPPO ini telah dibekali dengan layar FHD+ dan desain premium yang membuatnya terasa mewah.

Ketika masuk di Indonesia, banyak penggemar hp bisa meminang ponsel ini di angka Rp 2,5 juta saja. Bahkan, dengan harga tersebut pembeli sudah dapat merasakan canggihnya NFC untuk keperluan akses tol dan bandara.

Ketimbang Anda penasaran apalagi fitur yang membuat pengguna OPPO A58 ‘naik kelas’, simak penjelasan spesifikasinya di bawah ini!

Spesifikasi OPPO A58

1. Desain

OPPO tampaknya paham sebagian besar market mereka dihuni oleh perempuan ketimbang pria. Itulah kenapa, OPPO selalu berupaya menghadirkan desain yang cantik di setiap ponsel mereka.

Seperti Halnya OPPO A58 yang tampil dengan desain memukau dan mewah. Bagian belakang ponsel ini memiliki aksen lonjong dan memanjang sehingga ponsel ini terlihat tinggi.

Modul kamera pada ponsel ini tetap mempertahankan warna hitam untuk membuatnya tampak menonjol.

2. Kamera

OPPO A58 menggunakan kamera depan punch hole, sedikit lebih futuristik dibandingkan pendahulunya, OPPO A78. Nah, sementara untuk kualitas kamera dari OPPO A58 terbilang cukup oke dengan dua kamera di bodi belakang.

Baca Juga :   Inilah 3 Aplikasi Jadwal Imsakiah Tervalid Untuk Pengingat

Terdapat 50 MP wide angle, disertai dengan 2 MP depth sensor. Kamera ponsel ini juga mampu merekam hingga resolusi 1080p. Resolusi ini terbilang sudah sangat baik untuk ukuran ponsel seharga 2 jutaan.

Anda juga akan dibantu oleh adanya fitur autofokus untuk mudah berganti fokus kamera secara cepat tanpa blur. Menurut pihak OPPO sendiri, kemampuan kamera ponsel ini dapat memberikan efek bokeh yang mirip kamera profesional.

3. Speaker

Meski hasil kamera ponsel ini tidak terlalu  bisa dibanggakan, tetapi ada hal lain yang membuat ponsel ini cocok dibawa di tongkrongan. Ialah speakernya yang sangat enak, sangat cocok untuk memutar film.

Kualitas stereo speaker OPPO A58 yang terletak di bawah bodi dan earpiece terbukti menghasilkan suara yang sangat jernih. Hasilnya, untuk memutar film dan bermain game pun sangat memanjakan telinga.

Audio OPPO A58 terbukti bisa  menghasilkan suara bervolume 40% lebih keras dibandingkan sebelumnya. Bahkan, ponsel ini masih dilengkapi juga dengan fitur volume ultra untuk membuat audio semakin kencang hingga batas maksimal.

4. NFC

Di era modern seperti ini, kurang lengkap rasanya bila Anda tidak memanfaatkan fitur NFC yang ada di ponsel. Pasalnya, fitur ini akan sangat membantu ketika Anda ingin mengisi saldo e-money atau check-in bandara.

Baca Juga :   Waspada Jadi Korban Penyalahgunaan Data, Begini Cara Cek BI Checking

NFC yang ada pada OPPO A58 tentu akan sangat membantu berbagai aktivitas harian Anda. Jika saldo e-money Anda berkurang, tinggal tempelkan ke mesin yang ada di supermarket untuk mengisinya.

5. Baterai

Walaupun tampak tipis, bukan berarti OPPO A58 dibekali dengan baterai yang kecil juga. Ponsel ini ternyata memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh, tergolong sudah lumayan oke untuk ukuran hp masa kini.

Enaknya lagi, baterai OPPO A58 terbilang sangat awet. Ketika digunakan bermain game online, baterai ponsel ini hanya berkurang sebesar 6 persen saja dengan kecerahan layar maksimum.

Anda tidak perlu khawatir apabila baterai ponsel habis. Gunakan SuperVOOC 33 W yang akan membantu baterai hp ini terisi penuh dalam waktu 30 menit saja.

Syukurlah pihak OPPO telah membekali kepala charger dan kabel dalam paket penjualan. Anda jadi tidak perlu bingung mengecas ponsel pertama kali setelah membuka kemasan.

6. Water Resistant

Rupanya, selain desainnya yang gahar, OPPO A58 juga membekali diri dengan kualitas ponsel yang anti air. Hp ini telah mendapatkan sertifikasi IP rating IP53.

Meski begitu, bukan berarti OPPO A58 bisa bertahan di dalam air selama lebih dari 10 menit. Tetap ada kemungkinan ponsel ini eror jika Anda memaksa untuk menenggelamkannya di dalam air.

Baca Juga :   Ramadhan Anti Gabut! Ini 3 Fitur Canggih WhatsApp yang Bakal Buat Kamu Menikmati Puasa

Mengingat harganya yang hanya 2 jutaan, hal ini tentu jadi suatu yang lumayan hebat. Meski murah, OPPO terbukti memperhatikan keamanan ponsel ini dengan membekalinya sertifikasi tahan air.

7. Layar

Meskipun murah, OPPO A58 tetap diperhatikan oleh developernya dengan membekalinya layar panel IPS LCD ukuran 6,72 inci. Walaupun bukan layar amoled, setidaknya ponsel ini sudah mampu membuat mata pengguna nyaman.

Resolusi full HD+ pada ponsel ini membantu Anda melihat teks-teks kecil dan gambar dengan mudah. Layar dengan tingkat kecerahan 550 nit ini tetap mudah pula dilihat di bawah sinar matahari. Anda jadi tidak perlu sakit mata melihat layar ponsel ini berlama-lama.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh OPPO A58 membuatnya cocok sebagai ponsel yang akan membawa Anda ‘naik kelas’. Meski dijual dengan harga Rp 2,5 juta, tidak membuat spesifikasinya minim dan biasa saja.

Anda bisa coba meminang ponsel ini dari seller gadget terpercaya yang ada di Blibli. Tersedia berbagai ponsel OPPO lainnya dengan harga murah dan terjangkau, pasti aman karena terproteksi asuransi. Tunggu apa lagi, dapatkan hp impian Anda di Blibli! (**)