Ini Dia Cara Menghilangkan Belang di Wajah, Bye-bye Wajah Kusam!

77

Pasuruan (WartaBromo.com) – Cara menghilangkan belang di wajah mungkin dikata sulit bagi sebagian orang. Padahal tidak sesulit yang dipikirkan bila tahu cara perawatannya yang benar.

Dilansir dari alodokter.com, hiperpigmentasi atau kulit belang adalah suatu kondisi di mana produksi melanin meningkat pada area tertentu, menyebabkan kulit menjadi lebih gelap daripada sekitarnya.

Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, faktor usia, hormon, dan efek samping obat tertentu juga bisa menyebabkan kulit menjadi belang.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan belang di wajah? Berikut beberapa caranya:

1. Gunakan Produk Eksfoliasi

Penggunaan eksfoliasi dapat menjadi metode efektif dalam mengatasi masalah kulit belang di wajah, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan demikian, kulit akan terlihat lebih merata.

Baca Juga :   Tetap Glowing saat Puasa dengan Tahapan Skincare Ini!

Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung asam glikolat (AHA), asam salisilat (BHA), atau retinol untuk melakukan eksfoliasi. Untuk penggunaan pertama kali, disarankan memilih produk dengan konsentrasi bahan yang rendah.

Terapkan produk eksfoliasi hanya pada malam hari, dan pastikan untuk menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

2. Pakai Produk Serum Vitamin C

Untuk mengatasi masalah kulit belang di wajah, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan serum vitamin C. Vitamin ini efektif dalam menyamakan warna kulit karena menghambat pembentukan tirosinase, enzim yang berperan dalam produksi melanin.

Beli serum vitamin c di sini.

Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari efek radikal bebas, penyebab potensial kerusakan kulit dan ketidakmerataan warna kulit.

Baca Juga :   Bye Bye Skincare! Ternyata Ini Buah yang Bisa Bikin Awet Muda!

3. Oleskan Gel Lidah Buaya

Cara menghilangkan belang di wajah selanjutnya adalah menggunakan gel lidah buaya. Kenapa? Karena gel lidah buaya mengandung kandungan aloin dan aloesin. Kedua zat ini memiliki kemampuan untuk menghancurkan dan mencegah pembentukan melanin.

Beli gel lidah buaya di sini.

Caranya cukup sederhana, mulailah dengan mengupas kulit lidah buaya dan memotong dagingnya menjadi beberapa bagian. Kemudian, aplikasikan gel dan daging lidah buaya ke area kulit wajah yang mengalami belang beberapa kali dalam sehari. (jun)