Ditabrak Kereta Api Sri Tanjung, Truk Terpental dan Sopir Selamat

143

Sumberasih (WartaBromo.com) – Sebuah truk diesel ditabrak Kereta Api Sri Tanjung, di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Banjarsari, Kabupaten Probolinggo. Beruntung, kecelakaan itu tidak merenggut korban jiwa, sopir truk selamat dan hanya luka-luka.

Dalam video amatir yang beredar, kondisi truk ringsek di bagian kanan, serta roda belakangnya copot.

Kecelakaan bermula ketika truk diesel nopol B9231TYW, melaju dari arah utara. Dari arah kampung, hendak keluar ke jalur pantura Probolinggo – Pasuruan.

“Diduga sopir tidak melihat kanan kiri dan tidak mengetahui, jika ada kereta api Sri Tanjung datang dari arah timur atau dari sisi kiri kendaraan. Sehingga terjadi tabrakan,” kata Aipda Sudjatmiko, Ps. Kanit Lantas, Polsek Sumberasih, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :   Koran Online 23 April : Anggota Linmas di Panggungrejo Tutup Usia, hingga KPU Kabupaten Pasuruan Siapkan PSL

Akibatnya, truk sempat terpental lantaran bak belakangnya ditabrak kereta api sri tanjung. Beruntung laju kereta sempat dikurangi dengan pengereman. Sopir truk selamat dan kini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

“Kami menghimbau, masyarakat hendaknya lebih hati-hati, ketika melintasi perlintasan kereta tanpa palang pintu. Sebab kereta api saat ini suaranya semakin halus dan tak terdengar. Terlebih di perlintasan tanpa palang pintu seperti ini,” tutup Sudjatmiko.

Sementara itu, identitas sopir truk yang selamat, belum diketahui. Saat ini sopir masih menjalani perawatan intensif di RS Tongas. (lai/saw)