Keluhkan Portal Pasar Kebonagung, Pedagang Wadul Dewan

563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah pedagang Pasar Kebonagung wadul ke DPRD Kota Pasuruan. Mereka mengeluhkan pemberlakuan portal di pasar yang mulai berlalu hari ini.

Mereka mendatangi Kantor DPRD Kota Pasuruan pada Senin (08/01/2024) pagi tadi. Mereka ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hassan dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kebonagung, Zainal mengatakan, para pedagang menyampaikan keluhannya soal portal di pintu pasar tempatnya berdagang.

Zainal mengklaim, pemberlakuan portal berdampak pada turunnya jumlah pengunjung yang pada akhirnya berimbas pada pendapatan para pedagang.

“Kami meminta kebijakan bagaimana baiknya. Mungkin ada sistem atau mekanisme lain yang tidak merugikan pedagang,” kata Zainal.

Sementara itu, Ismail Marzuki Hassan menyatakan menampung semua keluhan yang disampaikan pedagang Pasar Kebonagung.

Menurut Ismail, para pedagang mengeluhkan akses ke dalam Pasar Kebonagung yang kini hanya satu pintu. Mereka meminta pintu Pasar Kebonagung lainnya kembali dibuka.

“Yang dikeluhkan bukan soal retribusi parkirnya, tapi akses masuk ke Pasar Kebonagung. Suratnya sudah saya disposisi, nanti dengan Komisi II,” ujar Ismail. (tof/asd)