Kunjungi Ponpes Al Yasini, Cak Imin Bicara Potensi Wisata Halal

162

Pasuruan (WartaBromo.com) – Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar menyebut Indonesia punya potensi besar untuk destinasi wisata halal. Hanya saja saat ini belum terkelola dengan baik.

Hal ini ia sampaikan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Yasini, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (14/01/2024).

Muhaimin mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat Islam terbanyak di dunia. Ini merupakan kekuatan ekonomi yang mampu mendongkrak wisata halal masuk Indonesia.

“Tetapi ini belum dikonsolidir dengan baik oleh pemerintah,” kata Muhaimin.

Oleh sebab itu, banyak wisata halal justru malah masuk ke Malaysia. Padahal jika dihitung secara potensi, Indonesia jauh lebih besar.

Wisata halal ini, menurut Muhaimin, nantinya dapat mendorong perekonomian umat Islam di Indonesia. Selain itu, jika wisata halal ini dibenahi maka bukan tidak mungkin akan menjadi destinasi wisata halal terbesar dunia.

Di situlah tugas pemerintah. Muhaimin menambahkan, pemerintah harus terus mendorong, memfasilitasi, agar potensi yang dimiliki Indonesia lebih maju dan produktif.

“Tidak ada lagi wisata haram, wisata yang berbagai hal yang menghambat ekonomi umat Islam dunia. Belum lagi fashion, fashion terbaik itu mestinya Indonesia. Insyaallah AMIN menang, Indonesia menjadi pusat budaya Islam terbesar di dunia,” imbuh Muhaimin. (tof/asd)