Hilang 6 Hari, Pria Baya di Rembang Ditemukan Tak Bernyawa di Lahan Kosong

822

Rembang (WartaBromo.com) – Warga Desa Pajaran, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki. Mayat tersebut ditemukan di sebuah tanah kosong.

Kapolsek Rembang, AKP Slamet Aji mengungkapkan, warga menemukan mayat laki-laki tersebut pada Minggu (14/01/2024) siang pukul 11.30.

Warga yang pertama kali menemukan bernama Paijan. Saat itu ia sedang mencari rumput di tegal sebelum kemudian mencium bau yang busuk.

Paijan kemudian menyusuri tegal untuk mencari sumber bau busuk tersebut. Ketika sumber bau makin dekat, Paijan sangat kaget melihat sesosok mayat laki-laki tengkurap di sebuah tanah kosong.

“Kondisi mayatnya sudah membusuk,” kata Slamet.

Paijan langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan Polsek Rembang. Tak lama, polisi datang dan mengevakuasi mayat laki-laki tersebut.

Berdasar hasil identifikasi yang dilakukan polisi, identitas si mayat adalah Zayadi (62) warga Desa Tampung, Kecamatan Rembang.

Slamet menyebut, sejak hari Senin (08/01/2024), Zayadi tidak pulang ke rumahnya. Keluarganya juga sudah berupaya mencari ke mana-mana, namun tidak ketemu. Selain itu, dari keterangan keluarga, Zayadi punya penyakit pikun yang membuatnya saat keluar rumah, lupa jalan pulang.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak jenazah untuk diotopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan,” ujar Slamet. (tof/asd)