Ibu Asal Lekok Tewas Diserempet Truk di Grati

71

Grati (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Ngopak, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (18/1/2024). Seorang ibu rumah tangga bernama Sumiati (43), warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, tewas setelah diserempet oleh truk.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Sumiati ditemukan tergeletak di jalan dengan luka parah di bagian kepala.

Menurut Iptu Prasetyo Budiarto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, kecelakaan terjadi ketika truk dengan nopol L 9034 UU melaju dari arah Probolinggo-Pasuruan. Truk itu dikemudikan Faruk Boften (48) dari Kabupaten Lombok, NTB.

Sopir truk diduga kurang hati-hati dan menyerempet sepeda motor yang dikendarai Sumiati dengan nopol N 5246 XH. “Pemotor terserempet truk dan terjatuh,” kata Prasetyo, Kamis (18/1/2023).

Baca Juga :   Pulang dari Yogyakarta, Murid SMPN 4 Kota Pasuruan Cek Kesehatan

Akibat insiden tersebut, Sumiati mengalami luka parah di kepala. Termasuk robek pada pipi dan dahi, serta lecet di kaki dan tangan. Sayangnya, Sumiati tidak berhasil selamat dan meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD Grati.

Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota menangani kasus ini, dengan barang bukti kendaraan yang telah diamankan. “Masih kami tangani,” tambah Prasetyo. (don/saw)