Melaut Ke Nguling, Nelayan Asal Gadingrejo Hilang

198

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang nelayan asal Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, bernama Roi (18), dilaporkan hilang di perairan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada Rabu pagi (31/1/2024). Proses pencarian dihentikan karena cuaca buruk.

Roi bersama 15 nelayan lainnya berangkat melaut sekitar pukul 06.30 WIB dari perairan Kota Pasuruan dengan menggunakan perahu “Sumber Laut”.

Saat berada di perairan sekitar 5 mil dari utara perairan Kapasan, Kecamatan Nguling, Roi mencari ikan dan menarik jaring. Rekannya sempat melihat Roi mengambil minum di dekat nahkoda.

Tak berselang lama, warga Gading Macingan itu, sudah mengapung dan tengkurap di laut. “Korban diketahui sudah mengapung di laut dalam keadaan tengkurap, tenggelam,” kata AKP Erni Sugihastuti, Kasat Polairud Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   Ditinggal Belanja di Mini Market, Honda Beat Milik Warga Bakalan Digasak Maling

Upaya penyelamatan oleh nelayan lainnya tidak berhasil. Sebab, jasad korban menghilang. “Korban dilaporkan memiliki riwayat penyakit epilepsi,” ungkap AKP Erni.

Ia menyatakan bahwa proses pencarian digelar oleh Sat Polairud, TNI AL dan BPBD setempat. “Sampai saat ini korban belum ditemukan, untuk pencarian korban nelayan saat ini juga dihentikan karena cuaca buruk,” tuturnya. (don/saw)