Bosan Makan Duren yang Itu-itu Aja? Yuk Coba Olahan Duren Ini!

84

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang suka makan duren tetapi bosan jika dimakan biasa, maka bisa mencoba untuk menyantap olahan duren. Ada beberapa olahan duren yang rasanya enak.

Dilansir dari berbagai sumber, duren memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Diantaranya seperti serat, karbohidrat, vitamin C, dan antioksidan yang berasal dari zat aktif dalam warna buah putih dan kuning.

Lantas, apa saja olahan duren yang rasanya enak tetapi tetap bergizi? Berikut diantaranya:

1. Mochi Duren

Mochi, camilan khas Jepang, diisi dengan potongan duren. Penggabungan tekstur kenyal mochi dan kelembutan duren menciptakan paduan rasa yang memikat.

Selain rasanya yang enak, mochi duren ini juga banyak digemari karena teksturnya dan saat ini menjadi makanan yang sedang viral. Tak lain karena bak makan makanan Korea.

2. Pancake Duren

Pancake dengan isian potongan duren, menghasilkan kombinasi lembut dan gurih. Pancake duren menjadi sarapan atau camilan yang menggugah selera.

Nah, pancake duren juga bisa Bolo buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana. Untuk rasa duren yang pas sebaiknya campurkan komposisi dengan resep yang ada.

3. Smoothies Duren

Minuman segar yang menyatukan duren dengan es krim dan yogurt. Smoothies durian memberikan rasa yang menyegarkan dan nutrisi yang seimbang.

Beda dengan jus, smoothies ini merupakan olahan buat yang dihaluskan dengan minim air. Kemudian dilengkapi dengan fla dan topiing rasa-rasa.

4. Ketan Duren

Ketan yang lembut dipadu dengan aroma duren, menciptakan hidangan tradisional yang kaya akan cita rasa. Ketan duren seringkali menjadi favorit dalam acara-acara spesial. (Mgn/jun)