Gus Ipul Dorong Kepala Sekolah Berinovasi: Dunia Pendidikan Kota Pasuruan Belum Tampak Prestasinya

9

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan kepala sekolah di Kota Pasuruan dilantik. Mereka terus didorong untuk berinovasi dan menorehkan prestasi.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradika pada Rabu (07/01/2024) kemarin dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Gus Ipul mengatakan, pelantikan kepala sekolah ini melalui proses yang tidak sebentar. Ada beberapa proses yang harus dilalui seperti di dewan pendidikan.

“Terus terang saja dunia pendidikan di Kota Pasuruan belum tampak prestasinya. Ngona-ngono ae, mbulet ae,” kata Gus Ipul.

Kepada para kepala sekolah, Gus Ipul menekankan agar mereka tak berhenti belajar dan memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kota Pasuruan.

Ia meminta para kepala sekolah fokus bekerja sesuai indikator yang sudah ditentukan dan tidak mengurus hal-hal lain yang bukan menjadi tugasnya.

““Ini yang saya titipkan, silahkan buat perubahan. Buat sebuah legacy dan warisan yang dapat dikenal dan dikenang. Tidak harus sesuatu yang besar, mulai dari lingkungan sekolah asri,” imbuh Gus Ipul.

Selain melantik kepala sekolah, Gus Ipul juga melantik delapan orang pengawas sekolah, tujuh orang kepala puskesmas, dua orang analis sumber saya manusia aparatur, serta dua orang PNS lulusan IPDN dan delapan orang PNS lulusan STAN. (tof)