Gerindra Bayangi PKB dalam Perhitungan Suara DPRD Jatim Dapil 3 hingga Suara Sejumlah Caleg Probolinggo di Sirekap Hilang | Koran Online 21 Feb

157

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 Februari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Selasa (20/2/2024). Gerindra Bayangi PKB dalam Perhitungan Suara DPRD Jatim Dapil 3 hingga Suara Sejumlah Caleg Probolinggo di Sirekap Hilang:

1. Gerindra Bayangi PKB dalam Perhitungan Suara DPRD Jatim Dapil 3

Probolinggo (WartaBromo.com) – Partai Gerindra membayangi perolehan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam hitung suara legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Dapil 3 Pasuruan – Probolinggo.

Data terbaru yang berhasil direkam oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan perolehan suara dari 85.22% Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada hari Selasa, 20 Februari 2024, pukul 10:00 WIB. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Saring Pengunjung, Pemkab Probolinggo Pasang Aplikasi PeduliLindungi di Objek Wisata

2. Pria Mabuk Dihajar Warga Saat Dicurigai Hendak Mencuri Motor di Nguling

Nguling (WartaBromo.com) – Seorang pria mabuk di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan menjadi bulan-bulanan warga, Selasa (20/2/2024) dini hari. Ia dihajar usai dicurigai warga hendak mencuri motor.

Seorang pria berinisial HH (28), warga Dusun Krajan, Desa Curahtulis, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, menjadi perhatian pada dini hari tadi. HH terlihat sempoyongan di area perkampungan warga di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 01.00 WIB. Baca selengkapnya.

3. Real Count Sementara KPU: PDIP Salip Demokrat, Caleg Gollar dan PPP Saling Sikut di Dapil 1

Kraksaan (WartaBromo.com) – Persaingan caleg di Dapil 1 (Kraksaan, Besuk, Gading) menuju kursi DPRD Kabupaten Probolinggo cukup sengit. PDIP kini menyalip Partai Demokrat. Sementara caleg Golkar dan PPP saling sikut dengan rekannya.

Baca Juga :   PNS di Kabupaten Pasuruan Berkurang 475 Orang

Dalam real count sementara KPU per Selasa (20/2/2024) pukul 15.00 WIB, untuk Kabupaten Probolinggo, telah terhitung 78,03 persen atau penghitungan dari 373 TPS dari total 478 yang ada. Baca selengkapnya.

4. Wasekjen DPP Gerindra Kalah Tipis dari Bendahara DPC Probolinggo di Jatim 3

Probolinggo (WartaBromo.com) – Persaingan sengit terjadi antara dua calon legislatif (caleg) Gerindra asal Kabupaten Probolinggo dalam perebutan kursi DPRD Jawa Timur. Data terbaru menunjukkan bahwa keduanya hanya terpaut 75 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 3 Pasuruan – Probolinggo.

Kedua caleg yang bersaing tersebut adalah Moh Mahrus dan Noer Syamsi Zakaria. Mahrus, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo menempati posisi nomor urut 4, sedangkan Noer Syamsi Zakaria, Wasekjen DPP Partai Gerindra menempati posisi nomor urut 2. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Ngawur! Ayah Ini Setubuhi Anak Kandung Supaya Tak "Main" dengan Pacarnya

5. Suara Sejumlah Caleg Probolinggo di Sirekap Hilang, KPU Sebut Sirekap Labil dan Diserang Banyak Hacker

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sejumlah suara calon legislatif (caleg) di Kabupaten Probolinggo mengalami pengurangan dalam Sistem Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 (Sirekap). KPU setempat menyebut Sirekap tidak stabil dan diserang hacker.

Dari pantauan WartaBromo, caleg yang alami kekurangan suara di antara mereka adalah Abdul Basit dari PDI-P dan Lukman Hakim dari PKB di Dapil 7 (Dringu, Gending, Pajarakan dan Krejengan). Baca selengkapnya.