Suropati Push Bike Race 2024 Resmi Dibuka, Mas Adi: Push Bike Akan Digelar Tiap Tahun

12

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo membuka kompetisi Suropati Push Bike Race 2024. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Bertempat di GOR Untung Suropati, tercatat total peserta yang mengikuti Suropati Push Bike Race 2024 adalah sebanyak 450-an. Adapun diikuti anak-anak dengan rentang usia mulai 3 hingga 11 tahun.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi menyambut baik dan mengapresiasi semua peserta yang hadir.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kegiatan pagi ini yang juga menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-338 dapat terlaksana. Peserta yang mengikuti lomba sangat banyak dan terlihat antusias, bahkan datang jauh-jauh dari luar kota,” ujarnya.

Dikatakan Mas Adi, melalui kompetisi push bike ini mampu memberikan banyak efek positif bagi anak-anak terlebih saat masa pertumbuhan di usia 3-11 tahun.

Apalagi, ia menambahkan ada beberapa kelas yang digelar, mulai dari kategori boys, girls, top max, hingga FFA MAX. Di mana semuanya memperebutkan piala Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

“Sebagai orang tua kita pasti senang dan bangga melihat anak-anak bisa berprestasi, menyehatkan tubuh dengan mengikuti lomba olahraga seperti ini. Sehingga tidak melulu bermain handphone,” imbuhnya.

Mas Adi berharap Suropati Push Bike Race 2024 ini dapat terlaksana dengan lancar hingga akhir acara dan dapat digelar setiap tahunnya dengan peserta yang lebih banyak.

“Semoga kegiatan ini sukses, pesertanya terus semangat dan para panitia diberikan kelancaran dari awal sampai akhir acara. InsyaAllah, pushbike race ini akan dilaksanakan setiap tahun dan pesertanya semakin banyak,” pungkasnya.

Hadir pula dalam pembukaan Suropati Push Bike Race 2024 Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, dan Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan. (jun/**)