Hadiri Haflatul Imtihan Ponpes Ta’mil Qur’an, Mas Adi: Pendidikan Adalah Investasi Penting

7

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo menghadiri wisuda TPQ ke XXV dan wisuda Hafidz ke XXXVII di Yayasan Pondok Pesantren Ta’limil Qur’an Ngemplakrejo Kota Pasuruan. Ratusan santri diwisuda, pada Minggu (25/2.2024) malam.

Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan, imtihan ini menandai bagaimana santri sudah mencapai proses dalam pendidikan selain itu juga menyambut bulan suci ramadhan.

“Yang perlu dimaknai pada malam hari ini tentang pendidikan santri kita karena pendidikan merupakan investasi yang paling penting bagi kita kalau kita belajar dari negara negara maju yang menjadi pondasi yang paling penting adalah pendidikan yang dikenal dengan human resource invesment atau investasi sumber daya manusia,” ujar pria yang akrab disapa Mas Adi itu.

Ia menambahkan pondasi dari sebuah negara mau mengejar ketertinggalan itu adalah dengan pendidikan.

“Hari ini kita bersyukur Indek Pembangunan Manusia di Kota Pasuruan, IPM kita mengalami peningkatan yang cukup luar biasa yang didukung Institusi pendidikan, hari ini tidak dipungkiri kemajuan ilmu pengetahuan khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Kita menyadari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi lebih cepat dari SDM kita jadi harus lebih hati hati dan waspada karena teknologi informasi dan komunikasi yang tidak diimbangi sumber daya manusianya utamanya dipengetahuan agama maka itu akan menjadi ancaman yang sangat serius,” tambahnya

Menurutnya pendidikan harus dilandasi dengan imtek dan imtak ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak kalah penting iman dan taqwa.

“Iman dan taqwa itu diibaratkan seperti akar sebuah pohon ibaratnya kalau akar semakin kuat walaupun ditiup angin pondasinya tetap kuat maka kita bersyukur Kota Pasuruan mempunyai pendidikan yang memproritaskan agama masih kuat dan ini merupakan investasi kita buat anak anak kita,” katanya

Hadir juga dalam kegiatan kyai, habaib, ketua yayasan, guru dan diikuti wali santri dan santri. (jun/**)