Mini Carnival Kebonsari Resmi Diberangkatkan, Gus Ipul: Jangan Lupa Jaga Kebersihan Lingkungan

5

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul memberangkatkan peserta Mini Carnival Kebonsari. Acara ini diikuti oleh puluhan RW di Kelurahan Kebonsari.

Mini Carnival yang diselenggarakan oleh warga Kelurahan Kebonsari ini berlangsung pada, Minggu (25/2/2024). Bertemakan “Kebonsari Kelurahan Religi, Budaya dan Sejarah” seluruh peserta mengenakan pakaian sesuai budaya dan sejarah di tiap kampungnya.

Saat membuka sambutan, Gus Ipul meminta seluruh warga Kelurahan Kebonsari terus meningkatkan kebersihan lingkungan. Tak lain agar wisatawan betah berkunjung ke Kota Pasuruan.

Mengingat kini Kota Pasuruan telah memiliki wisata baru Payung Madinah yang pengunjungnya semakin banyak.

“Warga Kelurahan Kebonsari sekarang memiliki Payung Madinah yang pengunjungnya semakin meningkat, kita sebagai tuan rumah harus jaga kebersihan agar pengunjung kita semakin betah,” kata Gus Ipul.

Upaya dalam menjaga kebersihan Gus Ipul mengimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk menerapkan “Lisa Bunga”, lihat sampah buang pada tempat sampah.

“Jika kita melihat sampah di manapun kita ambil lalu buang pada tempat sampah, jangan nunggu sampah menumpuk baru kita bersihkan,” imbaunya.

Terkait tema carnival yang telah diusung, Gus Ipul mengapresiasi kegiatan ini untuk terus dijadikan sebagai event tahunan.

“Carnival ini sangat meriah, dimana masyarakatnya mengenakan kostum sesuai dengan budaya atau sejarah di kampungnya, sehingga masyarakatnya semakin guyup dan rukun,” pungkasnya. (jun/**)