Resmikan Instalasi Kamar Operasi, Ini Pesan Gus Ipul Terkait RSUD Dr. R. Soedarsono

15

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf meresmikan fasilitas baru di RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Peresmian ini berlangsung pada, Selasa (27/2/2024).

Instalasi Kamar Operasi dengan fasilitas yang modern, resmi difungsikan sebagai wujud komitmen peningkatan layanan kepada masyarakat. Pembangunan instalasi kamar operasi ini dilatarbelakangi oleh upaya peningkatan kualitas kamar operasi.

Gus Ipul mengatakan, peresmian kamar operais ini tak lain untuk meningkatkan kualitas manajemen layanan. Sehingga warga Kota Pasuruan mudah mengakses fasilitas kesehatan.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit RSUD kita terus melakukan perbaikan kualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Ipul menyebut, adanya kamar operasi tersebut sudah sesuai standar Kemenkes. Nantinya, peningkatan jumlah pasien kamar operasi diikuti dengan kebutuhan penambahan ruang.

Setelah rampungnya pembangunan, instalasi ini memiliki 5 Modullar Operating Theatre (MOT). Ada juga berbagai fasilitas penunjang lain untuk mendukung kinerja 37 tenaga medis.

Tak hanya kamar operasi, dalam kesempatan itu Gus Ipul juga meminta pihak RSUD menyediakan tempat yang baik untuk para pengunjung. Pasalnya, kultur “nyambangi” sangat akrab bagi warga Pasuruan.

“Pengantar atau penjenguk ini penting. Tolong disediakan tempat yang baik. Bukan hanya pasien yang dilayani namun juga pengantar. Sedih jika sampai kleleran,” ungkapnya.

Kedepan Gus Ipul ingin RSUD Dr. R. Soedarsono termotivasi oleh kemajuan rumah sakit daerah lain yang banyak mengalami kemajuan pesat. Ia juga berharap agar RSUD Dr. R Soedarsono segera memiliki alat CT Scan.

“Untuk CT Scan, kita harus segera punya agar bisa maksimal melayani masyarakat” tegasnya. (jun/**)