Satu Lagi Linmas di Kota Pasuruan Meninggal Dunia

108
Catat! 19 Lokasi Pemasangan APK di Kecamatan Bugul Kidul
Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang petugas linmas di Kota Pasuruan meninggal dunia. Ia sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit.

Linmas tersebut bernama Muhammad Mukhlas (52). Pada hari H Pemilu 2024, Muhammad Mukhlas bertugas di TPS 01 Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo.

Zulaikha (44) istri Mukhlas menuturkan, ketika bertugas tanggal 14 Februari lalu, suaminya sempat mengeluh tidak enak badan. Ia bahkan sempat berobat ke mantri yang tak jauh dari TPS.

“Lalu esoknya jam 3 pagi itu pulang. Istirahat dengan posisi masih pakai baju linmas. Mungkin kecapekan sampai tidak sempat ganti baju,” kata Zulaikha, Selasa (27/02/2024).

Mukhlas istirahat sampai sore hari dan setelah itu kembali beraktivitas. Kondisi tubuhnya tampak sudah pulih kembali. Bahkan ia sempat pergi ke membeli ban sepeda motor.

Namun kesehatan Mukhlas rupanya tak berlangsung lama. Tak lama setelah itu, kesehatan Mukhlas turun hingga pada Jumat (23/02/2024), ia dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Kemarin malam meninggal di rumah sakit. Dimakamkan tadi pagi,” ujar Zulaikha.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari memastikan penyelenggara pemilu yang tergabung dalam Badan Ad Hoc sudah di-cover BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk santunan, semua difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan. Baik yang sakit atau yang meninggal,” kata Royce. (tof/asd)