Cegah Bau Mulut, Konsumsi 5 Pencuci Mulut yang Baunya Segar untuk Sahur Ini

51

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selama puasa bukan hanya jadwal makan yang berubah, tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh pada masalah bau mulut seseorang. Untuk itu ada makanan pencuci mulut yang baunya segar untuk sahur.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah pilihan pencuci mulut yang bisa Bolo konsumsi saat sahur:

1. Air mineral

Pastikan Bolo sudah memenuhi kebutuhan cairan selama bulan puasa dengan minum air putih sebanyak 3 gelas setelah sahur, 3 gelas setelah berbuka puasa, dan 2 gelas sebelum tidur.

Mengonsumsi air mineral yang cukup selama puasa dapat mencegah masalah bau mulut dengan menjaga kelembapan mulut dan membantu membersihkan bakteri penyebab bau.

Baca Juga :   Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan, Yuk Konsumsi!

2. Yoghurt

Yoghurt adalah pilihan makanan yang efektif untuk mengatasi bau mulut karena kandungan probiotiknya. Yoghurt mengandung jenis bakteri sehat seperti Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus.

Selain berperan dalam menangkal bau mulut, yoghurt kaya akan nutrisi seperti kalsium, fosfor, vitamin B2, dan protein. Ini semua dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama menjalani puasa.

3. Susu

Makanan pencuci mulut yang baunya segar untuk sahur selanjutnya adalah susu. Nah, susu bisa menjadi solusi untuk mengurangi bau mulut.

Tingginya kandungan lemak dan air dalam susu diyakini mampu mengimbangi bau mulut. Susu bisa dijadikan pilihan pencuci mulut saat sahur

4. Apel

Salah satu buah yang efektif untuk mengatasi bau mulut saat berpuasa adalah apel. Mengunyah apel membantu meningkatkan produksi air liur, yang secara alami membersihkan mulut dan gigi dari sisa-sisa makanan.

Baca Juga :   Resep Cilok Krispi Mozarella, Krunchy di Luar Lumer di Dalam

Kandungan air dalam apel juga membantu menjaga kelembapan mulut, yang penting untuk mengurangi pertumbuhan bakteri.

5. Jeruk, Lemon, serta Tomat

Buah-buahan ini bisa menjadi pencuci mulut yang baunya segar dan wangi dan mengandung tinggi vitamin C. Vitamin C tersebut memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

Itulah daftar pencuci mulut yang baunya segar untuk sahur. Dengan begitu, Bolo akan terhindar dari bau mulut ketika berpuasa. (mga/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.