Anggaran Belum Cair, Atlet Porprov Kota Pasuruan Tak Kunjung Nikmati Reward

465

Pasuruan (WartaBromo.com) – Atlet di Kota Pasuruan yang memperoleh medali di ajang Porprov Jatim 2023 tampaknya harus bersabar di lebaran ini. Reward mereka belum cair hingga saat ini.

Ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar Sulistyarso mengungkapkan, secara mekanisme, reward atlet yang berlaga di Porprov Jatim 2023 dianggarkan pada tahun 2024.

“Sehingga jumlahnya jelas. Berapa perolehan medali serta berapa jumlah reward yang harus dianggarkan,” kata Gangsar, Senin (08/04/2024).

Pada Porprov Jatim 2023 lalu, Kota Pasuruan memperoleh enam medali emas. Mereka yang memperoleh medali emas dari cabor MMA, Tembak, Petanque, Muay Thai.

Kemudian Kota Pasuruan juga mendapat 11 medali perak dan 23 medali perunggu. Besaran reward yang diterima atlet pun berbeda. Reward diberikan berdasar medali yang mereka dapat.

Gangsar menyebut, untuk medali emas atlet mendapat reward Rp30 juta; medali perak mendapat reward Rp20 juta; medali perunggu mendapat reward Rp10 juta.

Menurut dia, hingga saat ini reward tersebut belum cair. Hal ini seiring dengan anggaran KONI Kota Pasuruan tahun 2024 yang juga belum cair.

“Reward atlet itu ada di dalam anggaran KONI tahun 2024. Kami sudah berkirim surat ke pemkot dua kali bulan Februari kemarin,” ujar Gangsar. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.