Ini 3 Wisata di Probolinggo untuk Libur Lebaran yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

3978

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang lewat atau mudik ke Probolinggo, jangan lewatkan untuk mampir ke 3 wisata di Probolinggo untuk libur lebaran. Wisata-wisata ini viewnya bagus dan banyak dikunjungi wisatawan.

Selain viewnya bagus, wisata-wisata ini juga tak mematok harga tike mahal, semuanya murah tetapi sudah bisa menikmati keindahan alam sepuasnya. Apalagi di libur lebaran masih dibuka sehingga jadi destinasi wisata keluarga.

Penasaran mana saja? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Jaran Goyang

Destinasi wisata air terjun jaran goyang merupakan wisata baru di krucil kabupaten probolinggo pada tahun 2017. Meskipun air terjun ini sudah lama keberadaannya namun baru diresmikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Oleh-oleh Khas Probolinggo, Buat Balik ke Perantauan!

Alamatnya ada di Jl. Goyangan No.Timur, Krajan, Guyangan, Kec. Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Bahkan, ada cerita rakyat dibalik penggunaan nama Jaran Goyang itu.

2. Bromo Camp House

Alamat Bromo Camp House ada di Raya Bromo KM 31, Sapikerep, Sukapura, Dusun Krajan RT 3 RW 1, Dusun 1, Sapikerep, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Di sini Bolo bisa mengajak keluarga untuk merasakan keseruan nge-camp bareng keluarga.

Viewnya bagus dan udaranya sejuk, bahkan Bolo juga bisa menyewa peralatan camping di sekitaran sana dengan harga yang terjangkau, lho. Wisata di Probolinggo untuk libur lebaran ini sangat banyak diminati berbagai wisatawan.

3. Jembatan Biru

Kalau Bolo mencari wisata di Probolinggo buat libur lebaran dengan dana minim, rasanya tempat satu ini bisa dijadikan pilihan untuk mengisi libur akhir pekan baik bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

Baca Juga :   Terkenal! Ini Rekomendasi Rawon Khas Probolinggo, Dijamin Enak

Adalah jembatan biru yang berada di Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Jembatan ini menghubungkan Desa Bago dan Desa Ranon itu dan sempat viral di jejaring media sosial sekitar tahun 2019 lalu.

Itulah 3 wisata di Probolinggo untuk libur lebaran, mana yang hendak kamu kunjungi lebih dulu di lebaran kali ini? (jun)