Akhir Libur Lebaran, Wisatawan Masih Serbu Destinasi Wisata di Pasuruan

445

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan masih diserbu wisatawan di akhir libur lebaran. Namun jumlahnya tak sebanyak sebelumnya.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto mengungkapkan, catatan polisi, pengunjung yang berwisata di wilayah Kecamatan Prigen mencapai 10.000 orang.

Dua tempat yang menjadi jujukan di Prigen antara lain adalah Cimory Dairy Land Prigen dan Taman Safari Indonesia II Prigen.

Di Cimory, menurut Sugiyanto, puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu (13/04/2024) kemarin. Ada setidaknya 3.000 wisatawan yang keluar masuk destinasi wisata tersebut.

“Hari ini juga masih dikunjungi wisatawan, namun kepadatannya menurun 50 persen,” kata Sugiyanto, Senin (15/04/2024).

Hal yang sama terjadi di destinasi wisata lainnya, yakni Saygon Waterpark Purwosari. Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto mengungkapkan, wisata kolam renang tersebut masih jadi jujukan wisatawan di akhir libur lebaran.

Puncak kunjungan wisata di Saygon Waterpark terjadi pada hari Sabtu (13/04/2024) kemarin. Catatan Hudi, pengunjung mencapai 800 orang sehari.

“Meski begitu jumlah ini masih jauh dari kapasitas maksimal 1.500 orang sehari,” ujarnya.

Kunjungan wisata di Kabupaten Pasuruan diprediksi akan terus berlangsung hingga H+7 lebaran atau lebaran ketupat. (tof/may)