Warga Nganjuk Meninggal Setelah Menabrak Truk di Probolinggo

349

Probolinggo (WartaBromo.com) – Warga dari Nganjuk, M. Aminanto, mengalami kecelakaan tragis di Jalan Raya Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor yang dikendarai oleh Aminanto dan truk, menyebabkan korban meninggal dunia di RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aipda M Muzayyin, kecelakaan terjadi ketika Aminanto mengendarai sepeda motor Honda Tiger Nopol AG-6160-VBQ dengan kecepatan tinggi dari arah utara.

Saat bersamaan, truk nopol N-8942-RG dari arah selatan juga melaju di jalan yang sama. Kendaraan itu disopiri oleh Supandi, Jalan Sunan Kalijogo RT.03 RW.01 Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Mayat Terbawa Arus Perairan Probolinggo, Petugas Kesulitan Evakuasi

“Tabrakan tak terhindarkan ketika pengendara motor terlalu melambung ke kanan, menyebabkan sepeda motor menabrak bodi samping kanan truk,” jelas Aipda M Muzayyin.

Aminanto, warga Dusun Kedungceleng RT.04 RW. 01 Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, kemudian terpental dari sepeda motornya dengan sejumlah luka-luka serius.

Meskipun segera dilarikan ke RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo untuk perawatan intensif, namun nyawa korban tidak dapat tertolong.

Kecelakaan tersebut menunjukkan betapa pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Serta perlunya kewaspadaan ekstra dari semua pengendara.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang,” kata Aipda Muzayyin. (lai/saw)