Bangkodir dan Kebun Raya Purwodadi Jadi Pit Stop Peserta Tour De Panderman Polda Jatim 2024

225

Prigen (WartaBromo.com) – Lomba balap sepeda Tour de Panderman 2024 akan di gelar Juni mendatang. Para peserta dijadwalkan pit stop di pusat oleh-oleh Bangkodir Bangil dan Kebun Raya Purwodadi.

Event yang diselenggarakan oleh Polda Jatim dan didukung oleh IS90-Cycling Community dijadwalkan digelar pada 8 Juni 2024. Akan menjadi sorotan utama para pecinta sepeda di seluruh Indonesia. Ribuan peserta akan melintasi sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Sebanyak 1500 peserta, terdiri dari 800 pembalap dan 700 non-pembalap, siap memacu adrenalin dan melintasi rute antar kota Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Malang – Batu dengan total jarak tempuh mencapai 113 kilometer.

Baca Juga :   Hakim Hukum Eks Kabid Dispora Tiga Tahun

“Tidak langsung 113 kilometer mulai dari start sampai finish. Tapi ada beberapa titik pemberhentian seperti di Bangkodir Bangil, kemudian Kebun Raya Purwodadi, di Kota Malang dan finish di Batu,” kata Ketua Panitia Tour De Panderman, Kombes Pol Adewira Negara Siregar.

Dalam konferensi pers di Jack’s Terrace Restaurant, Taman Dayu Golf Club’ & Resort, Bulu Kandang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Adewira menjelaskan bahwa event ini bukan hanya sekedar lomba balap sepeda.

Namun juga merupakan upaya untuk merangkul seluruh kalangan masyarakat olahraga sepeda. Sekaligus membangun dan membina atlet balap sepeda di Jawa Timur.

“Selama perjalanan, para peserta diharapkan dapat mengeksplorasi keindahan alam Jawa Timur sekaligus mengabadikan momen, terutama di setiap pit stop atau titik pemberhentian,” lanjutnya

Baca Juga :   Terobos Lampu Merah, Pemotor Tewas Dihantam Pajero di Purwodadi

Tidak hanya menjadi ajang olahraga, Tour De Panderman juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Jawa Timur yang berbasis pariwisata.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Asosiasi Balap Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur, menambah semangat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Sekedar diketahui, event olahraga yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini juga akan diikuti oleh peserta dari luar negeri dengan total hadiah mencapai 500 juta lebih,” tambah Adewira.

Dengan segala persiapan yang matang, Tour de Panderman 2024 siap menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta. Menampilkan pesona keindahan alam serta budaya Jawa Timur kepada dunia. (don/saw)