Panorama Keindahan Kapas Biru Lumajang, Simak HargaTiket dan Lokasinya

956

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain di Pasuruan, Lumajang punya banyak destinasi wisata yang memukau. Seperti panorama keindahan Kapas Biru Lumajang, ada banyak keindahan yang bisa dinikmati.

Kalau Bolo Warmo belum pernah ke Kapas Biru Lumajang, sebaiknya simak dulu informasi singkat mengenai harga tiket dan alamatnya. Berikut dilansir dari berbagai sumber:

Tentang Kapas Biru Lumajang

Meskipun merupakan destinasi wisata baru, Panorama Kapas Biru telah berhasil menarik perhatian banyak wisatawan berkat pemandangan indahnya yang jarang ditemui di tempat lain.

Jika Bolo berencana liburan ke Lumajang, tempat ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Nah, Air Terjun Kapas Biru atau Coban Kapas Biru merupakan air terjun yang terletak di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :   Ada Rapid, Banyak Wisatawan Batalkan Kunjungan ke Bromo

Objek wisata ini dibuka untuk umum sejak tahun 2015 dengan menawarkan keindahan air terjun. Belum diketahui pasti total ketinggian air terjun ini namun diperkirakan sekitar 100 meter.

Alamat dan Harga Tiket Masuk

Untuk alamatnya ada di Dusun Jogokereng, Desa Tamanayu, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Buka mulai pukul 05:00 – 16:00 WIB dengan harga tiket: Rp10.000 per orang.

Wisata Panorama Kapas Biru terletak 50 km dari pusat Kota Lumajang, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit menggunakan kendaraan.

Untuk menuju tempat ini, kamu dapat naik kendaraan umum seperti bus jurusan Malang-Lumajang atau menyewa jasa travel dari Terminal Wonorejo di Kota Lumajang.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Lumajang yang Bikin Ketagihan

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Lumajang, kamu harus menuju ke selatan menuju pertigaan lampu merah Jembatan Merah, lalu belok kanan ke arah Candipuro.

Setelah itu, kamu akan melewati jembatan Besuk Kobokan yang merupakan pintu masuk ke Kecamatan Pronojiwo.

Lokasi wisata Panorama Kapas Biru berada di sebelah kiri jalan besar, dan kamu perlu masuk ke jalan kecil sejauh 2 km untuk mencapainya. Akan ada tanda penunjuk lokasi wisata, termasuk area parkir untuk menitipkan kendaraan.

Dari tempat parkir, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai area wisata, karena jaraknya hanya sekitar 100 meter. (mgi/jun)