Ketua DPC Partai Gerindra Daftar Bacabup di PDI-P, Deklarasikan Keinginan Berkoalisi

151

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Rusdi Sutejo, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pasuruan. Pendaftaran tersebut terjadi pada Selasa (30/4/2024) siang.

Kedatangan Rusdi beserta rombongan disambut hangat oleh jajaran pengurus Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pasuruan. Atmosfer keakraban terlihat saat berkas formulir pendaftaran Rusdi diterima dan dinyatakan lengkap.

Dalam pidatonya, Rusdi menyampaikan tekadnya untuk berkoalisi dengan PDIP dan mengungkapkan keyakinannya akan meraih kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan mendatang.

“Saya yakin, dengan dukungan PDIP, kita dapat meraih keberhasilan bersama,” ujar Rusdi.

Tidak hanya itu, Rusdi juga menambahkan semangat dengan menyampaikan sejumlah pantun dalam sambutannya, menandakan komitmen dan kebersamaan dalam menghadapi kontestasi politik mendatang.

Baca Juga :   Koalisi Maslahat Tinggalkan Demokrat Sendirian

Untuk diketahui, Gerindra yang pada pileg 2019 lalu hanya meraih 7 kursi, pada pileg 2024 ini melompat menjadi 12 kursi. Sementara itu, DPC PDIP meraih 8 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan.
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo sempat mengatakan, raihan 12 kursi menjadi modal penting menyambut pilkada nanti. (yog)