Rusdi Sutejo Resmi Daftar Bacabup Pasuruan di PDI Perjuangan

70
Rusdi Sutejo menyampaikan sambutannya di kantor DPC PDIP.

Beji (WartaBromo.com) – Sejumlah figur mulai bermunculan menjelang Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024. Setelah  Ramdhani dan  Sudiono Fauzan di PKB, kini giliran Rusdi Sutejo yang ‘melamar’ PDIP.

Lamaran itu seiring dengan pendaftaran Rusdi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke kantor partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

Rusdi tiba di kantor DPC PDIP pada Selasa (30/04/2024) pukul 13.00.

Rusdi diketahui merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan. Dia kini juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Ini pendaftaran penjaringan bacabup dari partai lain, PDI Perjuangan adalah yang pertama kali yang kami datangi,” kata Rusdi, usai menyerahkan berkas pendaftaran bacabup.

Rusdi katakan, selama ini Gerindra dan PDI Perjuangan adalah partai yang sudah lama berkolaborasi dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Andri Wahyudi mengatakan, pihaknya hari ini memang membuka pendaftaran Bacabup Pasuruan. Semua bisa mendaftar, baik kader internal partai atau pihak eksternal.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada dua figur lain yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup Pasuruan. Mereka adalah eks Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Keduanya mendaftar sebagai Bacabup Pasuruan di Kantor DPC PKB Pasuruan. (tof/asd)