Lokasi Kecelakaan Kereta Api di Rejoso Sudah Berpalang Pintu, Tapi Belum Difungsikan

200

Rejoso (WartaBromo.com) – Lokasi kecelakaan kereta api di JPL 146 Rejoso sudah berpalang pintu. Namun palang pintu tersebut belum difungsikan.

Kepala Dinas Perhubungan Pasuruan, Eka Wara Brehaspati mengungkapkan, palang pintu di JPL 146 selesai dibangun pada bulan Desember tahun 2023.

Rencananya bulan Mei ini memang akan diresmikan dan difungsikan. Namun dinas perhubungan masih hendak melakukan rekrutmen petugas penjaga palang pintu.

“Kebutuhannya empat orang. Nanti rencananya kerja sama dengan pihak ketiga, karena kan kami sudah tidak bisa merekrut,” kata Eka.

Tidak hanya di Rejoso, menurut Eka, di Kabupaten Pasuruan sudah dibangun palang pintu kereta api di lima titik di tiga kecamatan yakni Kraton, Rembang, dan Rejoso, tetapi belum difungsikan.

Baca Juga :   Ingin Berpergian? Warga Pasuruan Bisa Gunakan 4 Kereta Api Ini

“Rencananya bulan Mei ini difungsikan serentak,” imbuh Eka.

Sementara itu Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Wayan Purwa mengungkapkan, kecelakaan kereta api terus menjadi atensi polri.

Menurut Wayan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan yang menewaskan empat orang tersebut. Pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan.

“Memang TKP awal ditangani lalu lintas, tapi tindak lanjut diserahkan ke reskrim, karena ini palang pintunya belum beroperasi,” kata Wayan. (tof/yog)