Ibu-Anak Rebutan Tiket Pilkada Kota Probolinggo via Nasdem

3691

Probolinggo (WartaBromo com) – Persaingan mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) dan wakil wali kota (Bacawawali) Probolinggo cukup menarik. Ibu dan anak bahkan diperkirakan saling sikut tiket dari Partai Nasdem

Hj. Rukmini akan bersaing ketat dengan putrinya sendiri, Ina Dwi Lestari, dalam perebutan tiket tersebut. Perwakilan keduanya diketahui mengambil formulir di kantor DPD NasDem, Jalan A Yani, Kota Probolinggo pada Kamis (02/05/2024), tapi beda jam.

Mantan Wali Kota Probolingo Rukmini yang diwakili oleh Siti Amperawati, mengambil formulir untuk posisi Bacawali Kota Probolinggo. Sedangkan Ina yang diwakili oleh Iskandar Zulkarnain mengambil formulir Bacawawali Kota Probolinggo.

Ina Dwi Lestari mengembalikan berkas syarat pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali kota Probolinggo ke DPD Partai NasDem Kota Probolinggo pada Senin (6/5/2024).

Baca Juga :   Mengkhawatirkan, Sampah Medis Ditemukan di Sungai Kedungrejo

Ina didampingi langsung oleh ayahanda, HM. Buchori, mantan Wali Kota Probolinggo dua periode. Buchori tak lain adalah suami dari Rukmini.

Buchori menyebut dokumen milik putrinya sudah lengkap. Dokumen itu, menyesuaikan dengan petunjuk formulir pendaftaran yang diterima dari Partai NasDem.

“Harapannya semoga dapat memenuhi segala persyaratan mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Probolinggo,” ujar HM. Buchori, yang juga mendukung penuh pencalonan putrinya.

Lebih lanjut, HM. Buchori menyatakan dukungannya karena permintaan dan amanah masyarakat untuk membawa perubahan di Kota Probolinggo.

Dia mengatakan putrinya akan berpasangan dengan dr. Aminuddin dari Partai Gerindra sebagai bakal calon wali kotanya pada Pilkada 2024.

“Saya sangat intens bersama dr.Aminudin sebagai bacawalinya, karena dilihat punya kesamaan untuk membangun Kota Probolinggo yang lebih baik. Saya optimis rekom bisa diperoleh dari Partai NasDem,” ucapnya dengan percaya diri.

Baca Juga :   Selama Libur Nataru, Tempat Wisata di Kabupaten Probolinggo Hanya Boleh Terima 30 Persen Pengunjung

Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan didampingi Ketua Tim Desk Pilkada Alex Fahmi menyatakan bahwa pengembalian formulir yang dilakukan Ina Dwi Lestari sudah lengkap dan memenuhi syarat.

“Berkas formulir yang dikembalikan semuanya sesuai yang diambil, dan sudah dilengkapi, seperti kelengkapan CV, foto, visi-misi sesuai syarat dari NasDem,” tuturnya.

Formulir pendaftaran telah diverifikasi dan semua memenuhi syarat. “Serta dapat mengikuti tahapan proses selanjutnya di DPW Partai NasDem Jawa Timur,” tandas Iwan. (lai/saw)