Jangan Cuma Pakai Nasi, Ini 3 Makanan yang Cocok Dimakan Bareng Abon Ayam

99

Pasuruan (WartaBromo.com) – Abon ayam sering menjadi opsi pendamping nasi bagi yang tak sempat masak di pagi hari. Namun ternyata ada makanan lain yang juga cocok dimakan bersama abon ayam selain hanya nasi.

Dilansir dari berbagai sumber, pengolahan dari abon pun banyak jenisnya, lho. Bahkan, abon bisa dijadikan pendukung untuk menyempurnakan rasa dari hidangan serba digoreng.

Tambahan abon pada beberapa makanan dirasa menghadirkan rasa baru yang nikmat di lidah. Penasaran makanan apa saja yang enak dimakan bareng abon ayam?

Ini dia!

1. Lele Goreng

Siapa bilang abon ayam cuma enak dimakan pakai nasi? Ternyata menyantap lele goreng ditaburi abon bersama nasi juga enak, lho.

Akan tetapi, sebelumnya Bolo perlu memarinasi ikan supaya tidak amis. Gunakan bawang-bawangan, jahe, dan ketumbar. Setelah itu, masak ikan selama beberapa saat dan campur dengan taburan abon supaya lebih enak.

2. Roti Tawar

Makanan kali ini lebih cocok untuk dijadikan salah satu pengganjal lapar atau camilan praktis. Bolo bisa memanfaatkan roti tawar untuk menghasilkan hidangan enak.

Roti tawar bisa dipipihkan, lalu masukkan isian dari abon. Gulung-gulung roti, lalu celupkan ke dalam adonan basah supaya bagian luarnya jadi lebih renyah dan isian tidak gampang keluar. Lalu goreng deh.

3. Mie Goreng

Kalau bosan makan mie yang itu-itu saja rasanya, maka coba makan mie goreng ditambah dengan abon. Bolo bisa menggunakan mi instan ataupun mi lainnya untuk dimasak.

Meski begitu, ada bahan-bahan lain yang perlu ditambahkan supaya semakin lezat. Beli abon ayam enak di sini. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.