12 Shot Persekabpas Gagal Atasi Macan Muria di Laga Perdana 16 Besar Liga 3 Nasional

174

Bogor (WartaBromo.com) – Ambisi Persekabpas Pasuruan untuk melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional 2024 harus tertahan di laga perdana grup B. Bermain di Stadion Mini Cilegon, Bogor, Selasa (21/5/2024), anak asuh Subangkit itu takluk dari Persiku Kudus dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan ini menjadi pil pahit bagi tim berjuluk Laskar Sakera itu. Sejak menit awal, Persekabpas tampil menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Mereka mencatatkan total 12 tembakan ke gawang Persiku, namun tak satupun yang berbuah gol. Di sisi lain, pasukan Macan Muria tampil lebih efektif dengan hanya melepaskan 8 tembakan.

Gol tunggal Tri Hartanto di menit ke-42 menjadi pembeda. Berawal dari umpan manis Zola, Tri Hartanto melepaskan tendangan voli kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Persekabpas.

Baca Juga :   Polisi Kesulitan Lacak Perusak Padmasana di Bromo

Subangkit, pelatih utama Persekabpas, mengatakan bahwa timnya masih belum beruntung di laga perdana babak 16 besar Liga 3 Nasional. Meskipun kalah, anak asuhnya mampu menguasai pertandingan.

“Kita menguasai permainan dan banyak peluang, tapi kalah,” kata Subangkit kepada WartaBromo.

Menurutnya, finishing para pemain depan perlu diperbaiki. “Harus dibenahi lebih tenang dan tidak mudah hilang bola di daerah 3/4 lapangan penyerangan,” jelasnya.

Perjuangan Persekabpas untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka. Namun, mereka membutuhkan kerja keras dan strategi yang lebih matang di sisa pertandingan babak penyisihan grup.

“Harus kerja keras memenangkan pertandingan di 2 pertandingan berikutnya,” tutur pelatih yang pernah membawa Persekabpas ke semifinal Divisi Utama LI / Liga Indonesia 2006.

Baca Juga :   Listrik Disabotase Oknum Tentara, Warga Luruk Balai Desa

Kemenangan atas Persekabpas membuat Persiku menempati peringkat 2 klasemen sementara grup B dengan poin 3. Sedangkan Persekabpas tertahan di dasar klasemen sementara Grup B tanpa poin.

Puncak klasemen sementara diduduki PSGC Ciamis yang menang 2-1 atas NZR Sumbersari. Persiku Kudus menempati peringkat kedua dengan 3 poin, hanya selisih gol dari PSGC Ciamis yang berada di puncak klasemen. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.