Isuzu Elf ke Lautan Pasir Bromo, Ternyata Mengangkut Rombongan Siswa SMK Tangsel

849

Sukapura (WartaBromo) – Rombongan Isuzu Ef di lautan pasir Bromo ternyata mengangkut siswa SMK Tangerang Selatan yang hendak menikmati keindahan matahari terbit (sunrise). Pihak agen travel mengaku dikibuli sopir jip wisata yang sudah dipesan sebelumnya

Harun Iswahyudi, agen travel yang mengorganisir tur ini, menyebutkan rombongan siswa SMK dari Tangerang Selatan berjumlah 250 orang. Rombongan bertolak dari rumah makan menuju Mentigen pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Rombongan tur tiba di lokasi pada Jumat pagi, namun tidak menemukan jip yang telah dipesan. “Jip yang dikonfirmasi tidak ada, akhirnya kami kebingungan,” ujarnya pada Sabtu (25/5/2024).

Melihat kondisi tersebut, pihak travel memutuskan untuk menggunakan 22 Isuzu Elf guna mengantar rombongan masuk ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Meskipun kendaraan tersebut seharusnya memiliki SIMAKSI untuk dapat masuk.

Baca Juga :   Mulai Dibuka! Ini Destinasi Wisata di Kabupaten Probolinggo yang Bisa Dikunjungi

“Selain kasihan juga agar tidak terlalu lama, akhirnya kami dropping. Setelah itu, tidak lama baru Elf kami itu kembali,” jelas Harun.

Diwartakan sebelumnya, puluhan Isuzu Elf yang masuk ke lautan pasir Bromo saat libur panjang Waisak 2024 sempat menjadi viral di media sosial. Rombongan Elf tersebut diduga masuk melalui pintu Cemorolawang.

Video amatir yang direkam oleh pelaku usaha jip. Menunjukkan puluhan Elf melintas di kawasan konservasi yang memiliki aturan ketat mengenai penggunaan kendaraan bermotor. Di jendela mobil Elf tersebut juga dipasang kertas penanda nomor urut kendaraan. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.