Pemkot Berikan Bantuan Paket Sembako dan 3 Gerobak untuk Penyandang Disabilitas

46

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menyalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan gerobak.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pendopo Surga-Surgi, Kota Pasuruan, pada Selasa (28/04/2024).

Gus Ipul mengatakan, pemkot terus berupaya untuk memenuhi dan melindungi hak-hak penyandang disabilitas. Salah satunya melalui pemberian bantuan tersebut.

Pemkot berharap, melalui bantuan gerobak, bisa dimanfaatkan untuk berjualan, sehingga menunjang kebutuhan warga disabilitas untuk berdaya secara ekonomi.

Tak hanya bantuan, Gus Ipul juga menyebut bahwa pemkot juga berkomitmen menjamin perlindungan disabilitas di ruang publik. Salah satunya penyediaan parkir khusus disabilitas.

“Nanti kami sampaikan kepada dinas perhubungan untuk menyediakan parkir khusus disabilitas,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, ada 30 paket sembako dan tiga gerobak yang disalurkan kepada penyandang disabilitas.

Menurut Kokoh, gerobak tersebut bisa digunakan untuk menunjang usaha yang sudah dimiliki kelompok disabilitas. Di antaranya, kafe di halaman dinsos dan di rumah hebat disabilitas.

“Tentu harapan kami gerobak tersebut bermanfaat bagi teman-teman disabilitas,” ujar Kokoh. (tof/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.