Serius Maju Pilbup Probolinggo, Zulmi Kembalikan Formulir ke PDIP

154

Probolinggo (WartaBromo.com) – Langkah Zulmi Noor Hasani untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Probolinggo semakin nyata. Pengembalian formulir ini didukung dan dikawal oleh perwakilan dari 24 PAC PDI Perjuangan serta sejumlah relawan.

Formulir pendaftaran bakal calon bupati atas nama Zulmi dikembalikan ke kantor DPC PDIP Kabupaten Probolinggo oleh delegasinya, Nur Ali Husin pada Selasa (28/5/2024).

Zulmi, yang merupakan putra Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo, sedang melaksanakan ibadah haji. Sehingga tidak dapat hadir secara langsung ke kantor berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua delegasi, Nur Ali Husin, mengungkapkan bahwa Zulmi telah mempersiapkan pencalonannya sejak jauh hari sebelum Pilkada 2024 dimulai.

“Kami memang ditunjuk sebagai tim pendelegasian guna mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PDI Perjuangan, terlebih yang bersangkutan saat ini tengah menjalani ibadah haji di tanah suci Mekkah,” terang Nur Ali Husein.

Baca Juga :   Facebook Rilis Fitur "Info Kandidat" Pemilu 2019, Coba Yuk!

Bersama Haryono, Mowo Catur Budi, dan Samsuddin, Nur Ali Husein menyerahkan berkas formulir Zulmi langsung kepada Ketua DPC PDIP, H Edi Susanto, yang didampingi oleh jajaran pengurus partai.

“Kami menyerahkan penjaringan kepada DPP melalui DPW, namun harapan kami, PDI Perjuangan sebagai wadah untuk menjaring Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo dapat memberikan rekomendasi kepada Zulmi Noor Hasani,” ujarnya.

Menanggapi isu bahwa Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo juga mengusung Zulmi Noor Hasani, Nur Ali Husin mengatakan bahwa tidak akan mencampuri urusan partai lain, namun bersyukur jika Nasdem juga mendukung Zulmi.

Mengingat PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo hanya memiliki 7 kursi, kolaborasi dengan Nasdem yang memiliki 8 kursi akan cukup untuk mengusung calon bupati. Apalagi Partai Nasdem di Probolinggo dibesarkan oleh Hasan Aminuddin.

Baca Juga :   TNBTS dan Pemkab Probolinggo Tegaskan Kasada Tertutup Bagi Wisatawan

“Meski nantinya untuk posisi wakil bupati akan ditentukan oleh partai koalisi, jika Mas Zulmi mendapat rekomendasi, maka wakil yang dipilih juga diharapkan mampu memenangkan kontestasi politik Pilkada 2024,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Probolinggo, Edi Susanto, menyatakan bahwa dengan pengembalian formulir oleh Zulmi Noor Hasani, maka dari 5 formulir yang diambil, sudah ada dua yang dikembalikan. Yakni oleh Zainal Arifin dari PKB dan Zulmi Noor Hasani dari PDIP.

“Pada prinsipnya, saya sebagai Ketua DPC menerima semua calon dengan baik, baik kader maupun non-kader. Berkas mereka akan kita kirim dengan baik, dan harapannya mereka bisa lolos dan mendapat rekomendasi,” ungkapnya.

Jika berkas formulir yang dikembalikan sudah lengkap, maka akan dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur. Kemudian diteruskan ke DPP PDIP di Jakarta untuk mengikuti Fit and Proper Test. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.