Jelang Konfercab XI, Muncul 3 Nama Bacalon Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan

259
Suasana Rapat Panitia Pelaksana Konfercab GP Ansor XI Kabupaten Pasuruan di kantor PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/2024). Foto : Istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jelang Konferensi Cabang XI Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2024 – 2028 sejumlah nama kandidat calon ketua yang dikabarkan akan maju dalam bursa calon Ketua PC GP Ansor mulai bermunculan.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, hingga saat ini ada 3 nama yang ramai dibicarakan di kalangan internal GP Ansor Kabupaten Pasuruan yakni Abdul Karim (saat ini menjabat sebagai Ketua) ,Sirojd (Ketua PAC Sidogiri) serta Ilmi Sholeh (Ketua PAC Rejoso).

Ketiga nama tersebut santer menjadi pembicaraan bahkan beredar pula tautan polling di kalangan internal yang menarasikan ajakan untuk memilih salah satu dari ketiga nama tersebut.

Ketua Panitia Konfercab GP Ansor XI Kabupaten Pasuruan, Kosim mengatakan, panitia telah membuka tahapan pendaftaran sejak tanggal 10 – 22 Mei lalu guna melakukan penjaringan dan memudahkan panitia dalam proses pemilihan nantinya.

Baca Juga :   Kabar Duka, Anggota DPR RI Moh Haerul Amri Wafat

“Ada 3 nama semuanya sudah resmi mendaftarkan diri. Nanti verifikasi berkasnya akan dilakukan saat proses sidang, ” ujar pria yang juga mendaftar sebagai Bacawabup di PKB ini.

Dirinya menambahkan, masing – masing kandidat untuk bisa maju dalam tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan yang disepakati yakni harus mendapatkan dukungan atau rekomendasi dari minimal 3 Pengurus Anak Cabang (PAC) plus minimal 20 ranting (setingkat desa/kelurahan).

Selain syarat dukungan, kandidat calon Ketua juga harus pernah menjalani masa kaderisasi hingga tahap Pelatihan Kader Lanjutan (PKL), atau setara Susbalan bagi anggota Banser.

Untuk diketahui, Konferensi Cabang PC GP Ansor XI Kabupaten Pasuruan bertemakan “integritas kader berkhidmah tanpa batas” akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 bertempat di Aula KH. A Jufri Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.