Jelang Konfercab XI, PAC GP Ansor Kejayan Gelar Pelantikan Massal 26 Pengurus Ranting

136

Kejayan (WartaBromo.com) – Menjelang pelaksanaan Konfercab XI Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasuruan pada 1 Juni 2024, PAC Kejayan melantik 26 Pimpinan Ranting GP Ansor di 25 desa setempat.

Informasi yang didapatkan wartabromo, acara tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Kejayan, Rabu (29/5/2024) malam.

Ketua PAC GP Ansor Kejayan, M. Miqdad Ufair, mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya 26 ranting baru di wilayahnya.

“Sebanyak 26 ranting sekecamatan Kejayan sudah terbentuk, dilantik, dan telah memiliki SK resmi,” ujar Ufair.

Lebih lanjut, Ufair berharap dengan terbentuknya kepengurusan ranting yang baru, Ansor di Kejayan dapat semakin berkembang dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi agen perubahan positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :   Abdul Karim Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan

“Semoga upaya ini menjadikan syiar ahlussunnah wal jama’ah annahdliyah di Kejayan semakin berkembang dan menyeluruh, serta pengurus GP Ansor Kecamatan Kejayan semakin kompak, loyal, dan solid,” harapnya.

Diketahui, pelantikan organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) adalah yang terbanyak dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Acara Pelantikan sendiri selain dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU setempat juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin.

“Pelantikan ini merupakan sejarah baik bagi Ansor Kejayan, dimana sebelumnya belum pernah terbentuk Ansor ranting secara utuh dengan jumlah 26 ranting,” papar Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama Fahmin Nabil.

Ia pun menekankan peran penting Ansor dalam memberikan kontribusi dan wadah bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Jelang Konfercab XI, Muncul 3 Nama Bacalon Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, menggarisbawahi peran krusial Ansor sebagai “otot” NU. “Ansor harus selalu bersinergi dengan NU dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan,” tegas KH Imron.

Pelantikan pengurus ranting ini menjadi tonggak baru bagi GP Ansor Kejayan dalam melangkah maju dan berkontribusi bagi masyarakat. Dengan semangat juang dan dedikasi para pengurus, Ansor Kejayan diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang cakap, inspiratif, dan membawa perubahan positif bagi lingkungannya.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan wartabromo.com, ada 3 nama yang ramai dibicarakan di kalangan internal GP Ansor Kabupaten Pasuruan yakni Abdul Karim (saat ini menjabat sebagai Ketua) ,Sirojd (Ketua PAC Sidogiri) serta Ilmi Sholeh (Ketua PAC Rejoso).

Baca Juga :   Jelang Konfercab XI, Muncul 3 Nama Bacalon Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan

Masing – masing kandidat untuk bisa maju dalam tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan yang disepakati yakni harus mendapatkan dukungan atau rekomendasi dari minimal 3 Pengurus Anak Cabang (PAC) plus minimal 20 ranting (setingkat desa/kelurahan).

Sekedar diketahui, Konferensi Cabang PC GP Ansor XI Kabupaten Pasuruan bertemakan “integritas kader berkhidmah tanpa batas” akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 bertempat di Aula KH. A Jufri Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.