Jangan Diabaikan, Ini Penyebab Gatal di Selangkangan Tiap Malam

247

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gatal di selangkangan adalah masalah yang umum terjadi dan dapat sangat mengganggu siapa saja, terutama saat terjadi di malam hari. Ada beberapa penyebabnya yang tidak boleh diabaikan.

Dilansir dari alodokter.com, gatal yang timbul di selangkangan, area kelamin dan bokong umumnya disebabkan oleh infeksi jamur atau tinea cruris. Daerah lipatan kulit sekitar kelamin dan selangkangan merupakan area yang lembab sehingga menjadi tempat yang ideal bagi pertumbuhan jamur.

“Daerah lipatan kulit sekitar kelamin dan selangkangan merupakan area yang lembab sehingga menjadi tempat yang ideal bagi pertumbuhan jamur,” jelas dokter umum, dr. Muliani Sukiman.

Selain itu, ada beberapa penyebab lainnya, meliputi:

1. Iritasi Kulit

Pakaian yang terlalu ketat atau bahan pakaian yang tidak menyerap keringat dengan baik dapat menyebabkan iritasi kulit di selangkangan. Saat tidur, gerakan tubuh dapat memperparah iritasi ini.

2. Reaksi Alergi

Paparan alergen seperti deterjen, sabun, atau bahan pakaian tertentu dapat menyebabkan reaksi alergi di area selangkangan, terutama saat tubuh beristirahat pada malam hari.

3. Serangan Kutu Kasur

Kutu kasur atau kutu busuk dapat hidup di tempat tidur dan tekstil. Saat tidur, mereka dapat menyerang area selangkangan dan menyebabkan gatal-gatal. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.