Niat Mau Nyebrang, Penjual Ikan Asin Keliling Tewas Ditabrak KA Pandalungan

1833
Lokasi penjual ikan asin ditabrak KA Pendalungan

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Seorang penjual ikan asin, Ahmad Nawawi (34), warga Tegalpongo, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, meninggal dunia setelah ditabrak kereta api di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, pada Jumat (14/6/2024) pagi. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Ahmad Nawawi hendak berjualan ikan asin di wilayah Kepel. Ia sempat menitipkan sepeda kayuhnya di rumah warga yang berada di sebelah utara rel kereta api sebelum mencoba menyeberang.

“Itu jualan ikan asin, biasa memang. Itu sepedanya di taruh mau nyebrang,” ujar Sholeh, salah satu saksi mata.

Pada saat yang bersamaan, kereta api Pandalungan melaju dari arah barat. Korban yang tidak memperhatikan kedatangan kereta api tersebut tertabrak dan terpental ke arah utara.

Baca Juga :   Begal Sadis di Pasuruan Tewas Didor Polisi

“Mau nyebrang, tau-tau ada kereta, mau teriak sudah tertabrak. Orangnya kaya diem aja gitu memang,” tambah Sholeh.

Jonie Pur, petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api), membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 8.30 WIB tepat di KM+ 5/6, Kota Pasuruan.

“Korban berjalan kaki mau nyebrang, nggak lihat kereta lalu tertabrak,” jelas Jonie di lokasi kejadian.

Kereta api Pandalungan tersebut sempat berhenti kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian. “Kereta sempat berhenti di rph Blandongan sana,” terangnya.

Jenazah korban kemudian dilarikan ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan. Sementara, sepeda kayu milik korban sudah diamankan di Polsek Bugul Kidul. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.