Dua Terduga Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa di Puspo saat Takbiran, Ngaku Jualan Minyak Wangi Keliling

283

Puspo (WartaBromo.com) – Insiden mengejutkan terjadi di Dusun Kebonsari, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (17/6/2024) malam saat perayaan takbiran. Dua pria yang diduga mencuri sepeda motor dihajar massa hingga babak belur.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa bermula ketika sebuah motor Honda Suprax 125 milik tamu acara hajatan tiba-tiba hilang. Korban segera meminta bantuan warga setempat untuk mencari kendaraan yang hilang.

Tak lama setelah pencarian dimulai, warga melihat dua pria yang mencurigakan mengendarai motor tersebut. Amarah warga memuncak, dan mereka segera mengejar serta menangkap kedua terduga pelaku.

Hari, seorang warga yang turut mengejar pelaku, menyebutkan bahwa saat tertangkap, kedua pria tersebut mengaku sebagai penjual minyak wangi keliling. “Mereka mengaku sebagai penjual minyak wangi,” ujar Hari.

Baca Juga :   Pelayanan Medis RS Soedarsono Dikeluhkan Lambat

Namun, warga yang terlanjur marah tidak percaya begitu saja. Kedua pria tersebut kemudian diseret ke balai desa, tempat mereka mengalami aksi kekerasan dari massa yang berkumpul.

Beruntung, anggota Polsek Puspo tiba tepat waktu untuk mencegah situasi semakin parah. “Ketika kami tiba, banyak massa yang sedang melakukan pemukulan terhadap kedua terduga pelaku,” ungkap AKP Mastuki, Kapolsek Puspo.

Identitas kedua terduga pelaku terungkap sebagai warga Kota Pasuruan, masing-masing berinisial S dari Kecamatan Purworejo dan Panggungrejo.

Akibat amukan massa, salah satu pelaku mengalami luka serius dan segera dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu, satu pelaku lainnya kini diamankan di Mapolsek Puspo.

Baca Juga :   Optimalkan Fungsi Legislasi, Dewan Didorong Gandeng Akademisi Lokal

“Satu orang terduga pelaku dalam kondisi tak sadarkan diri dan dirujuk ke RS Bangil,” tambah AKP Mastuki. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.