Puluhan Ton Pupuk Penuhi Jalanan

1207

Bangil (WartaBromo.com) – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Raci, Kabupaten Pasuruan, Selasa (21/04/2020). Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas melambat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00. Insiden bermula saat sebuah truk tronton pengangkut pupuk non subsidi melaju dari arah barat.

Sampai di lokasi kejadian, beberapa karung pupuk terjatuh di tengah jalan. Melihat itu,  sopir truk, Yuli Sugiarto menghentikan laju kendaraannya.

Namun, Yuli rupanya lupa memberikan tanda. Hingga kemudian, sebuah truk menyodok kendaraannya yang tengah berhenti itu. Akibatnya, bak truk pun ambrol hingga menumpahkan muatan di jalanan.

“Hanya muatannya saja yang terjatuh di jalanan, sopir juga tidak alami luka-luka,” ujar Iptu Marti, Kanit Laka Sat Lantas Polres Pasuruan.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan Pengemudi Bus Kalisari Sebagai Tersangka

Saat kejadian, Yuli memang berhasil menghindar. Namun, bak truk bernopol W – 9052 – UM yang di kemudikannya mengalami kerusakan di bagian belakang.

Akibat peristiwa itu sempat teejadi kemacetan di jalan yang menghubungkan Surabaya-Banyuwangi ini. Kamecatan itu dapat terurai usai polisi melakukan evakuasi terhadap muatan yang terjatuh.

Sedangkan untuk truk sendiri mengalami rusak pada bak samping kiri. Tak hanya itu, muatan berupa kecap dan sarden juga ikut rusak, mengakibatkan kerugian capai Rp 4 juta.

“Pengendara truk tronton dalam peristiwa ini kami nilai lalai,” pungkas Marti. (nul/asd)