Blaar! 5 Rumah Rusak, Seorang Bocah Alami Luka Bakar

2177

 

Pasrepan (WartaBromo.com) – Entah bagaimana mercon yang ada di rumah Saeri (44) tiba-tiba meledak. Yang pasti, akibat kejadian ini, rumah Saeri dan 4 tetangganya rusak.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Ngepoh, Desa/Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/05/2020) sore. Tepatnya pukul 16.30.

Salah satu tetangga Saeri, Solehudin (44) menuturkan,  saat itu sekitar lokasi kejadian dalam kondisi sepi. Maklum, pada jam-jam itu, warga tengah sibuk-sibuknya menyiapkan buka puasa.

“Saya sendiri waktu itu tidur. Lalu tiba-tiba terdengar suara ledakan besar dari rumah korban,” kata Solehudin.

Semula, warga tidak ada yang berani mendekat karena takut terjadi ledakan susulan. Selain itu rumah Saeri juga masih penuh kepulan asap.

Baca Juga :   Buron 3 Bulan, Jambret Purwosari Dibekuk Polisi

Barulah asap mulai hilang dari rumah Saeri, warga berani agak mendekat. Rumah Saeri mulai pintu depan, dinding depan, atap rumah, dan ruang tamu rusak parah.

Sedangkan tetangga di samping kanan dan kiri rumah Saeri rata-rata mengalami kerusakan pada jendela, kaca, dan atap. Saat ini polisi telah memasang police line di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasrepan, Aipda Hasanudin mengatakan, dugaan sementara ledakan ini dipicu saat Saeri membuat mercon.

“Dugaan sementara begitu. Saeri sendiri kabur setelah kejadian,” kata Hasanudin.

Ledakan ini mengakibatkan anak dari Saeri Badrus, terluka. Bocah 10 tahun itu terkena percikan ledakan sehingga mengakibatkan tangan dan kakinya mengalami luka bakar. Saat ini dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. (tof/asd)