Wisata di Senduro yang Wajib Dikunjungi saat ke Lumajang

3240

Senduro (WartaBromo.com) – Ada banyak wisata di Senduro yang menarik untuk di kunjungi. Sebab, kecamatan Senduro di Kabupaten Lumajang memang banyak menyimpn surga tersembunyi.

Dari pusat kota, kamu perlu menempuh 30 menit perjalanan untuk ke Kecamatan Senduro. Setelah itu, barulah kamu bisa memilih, akan berwisata dimana. 

Berikut rekomendasi wisata di Senduro untuk liburan akhir pekan:

Wisata Ranu

Tempat wisata yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga pendaki. Ada tiga ranu yang terletak di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro. Yakni Ranu Pani, Regulo dan Kumbolo.

Namun wisata ranu yang mudah dijangkau adalah Ranu Pani dan Regulo. Sementara untuk ke Ranu Kumbolo, kamu harus berjalan kaki sekitar 4 jam perjalanan. Sebab ranu ini berada di jalur pendakian Gunung Semeru.

Baca Juga :   Len Jelen Pantura Super Hemat ala Warmo

Wisata Bantengan

Kalau tidak ingin wisata ranu, kamu bisa meneruskan perjalanan menuju Pos Bantengan. Lokasi tepatnya berada di perbatasan Lumajang-Malang. 

Di Bantengan, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo. Meski tak memiliki tempat khusus, namun kamu bisa berhenti di pinggiran jalan jika ingin menikmati keindahan.

Jendela Semeru 

Jendela Semeru terletak di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Lumajang. Tempat wisata ini masih terbilang baru di Kecamatan Senduro.

Buper Glagah Arum menawarkan keindahan Semeru tanpa perlu mendaki. Bolo warmo bisa berswafoto di tempat ini sepuasnya, tanpa dipungut biaya. 

Di Buper juga terdapat arena outbond, glamour camping dan jembatan gantung. Namun untuk mengakses wisata tersebut, bolo warmo harus membayar sejumlah tarif yang ditetapkan pengelola.

Baca Juga :   Penuh Bunga, Nongkrong di Cafe ala Jepang ini Bikin Asyik

Wisata B29

Berikutnya ada Wisata B29 yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang. Untuk ke tempat wisata ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kecamatan Senduro. 

Dari pusat Senduro menuju ke batas Desa Argosari, kamu bisa menaiki kendaraan roda 4. Namun setelah sampai di portal, akses wisata hanya bisa dilalui oleh motor. Tenang saja, kamu bisa menaiki ojek dari masyarakat sekitar. 

Pura Mandhara Giri Semeru Agung

Terakhir adalah Pura tertua di Indonesia, Mandhara Giri Semeru Agung. Tempat ibadah masyarakat Hindu ini bisa menjadi jujukan wisata religi saat tidak ada kegiatan keagamaan.

Pada Pura juga biasanya digelar event budaya. Pada event tersebut biasanya disajikan pertunjukan budaya seperti tari hingga pewayangan jawa. 

Baca Juga :   Libur Lebaran, Bumi Glagah Arum di Lumajang Diserbu Wisatawan

Demikian rekomendasi wisata di senduro yang bisa bolo warmo kunjungi. Sudah siap mau berangkat kemana nih? (may)