Jelang Akhir Tahun, Kawanan Maling Gasak Uang Kotak Amal di Masjid Beji

704

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus pencurian jelang akhir tahun kian meresahkan masyarakat. Kali ini, komplotan maling mencuri isi kotak amal Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Kemambang, Desa Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dalam rekaman CCTV yang didapat, aksi dua orang pria diduga maling kotak amal ini beraksi pada Rabu (14/12/2022) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Nampak dua orang pria diduga maling menyatroni area masjid saat kondisi sepi.

Diduga setelah membobol kotak amal masjid, dua pria berpakaian serba hitam berlari keluar masjid sambil membawa bungkusan kain hitam dan kain sarung.

Sulamianto, pengurus masjid Baitul Muttaqin, menjelaskan, pencurian kotak amal itu baru diketahui menjelang sholat subuh. Salah satu takmir yang datang untuk mengumandangkan adzan terkejut karena kondisi pintu masjid yang terkunci sudah terbuka lebar.

Baca Juga :   Kejar PAD, Dua Pos Tiket Akan Dibangun di P30

“Lihat kotak amal sudah terbuka, dan posisinya juga sudah berpindah,” kata Sulamianto, Jumat (16/12/2022).

Saat itu juga, uang di dalam kotak amal masjid juga ludes diduga diambil komplotan maling tersebut. Ada sekitar uang tunai dengan jumlah Rp500 ribu raib.

“Ternyata betul, uangnya sudah diambil,  pelakunya dua orang laki-laki,” tuturnya.

Menurutnya, kejadian pencurian itu bukan hanya sekali terjadi.

“Kejadian ini saya hitung sudah yang keempat kalinya dari beberapa tahun kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, hingga kini pihaknya belum melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak kepolisian. (don/may)