Curi Motor Milik Penjual Manisan, Pria asal Pasrepan Bonyok Dihajar Warga

1006

Purworejo (WartaBromo.com) – Seorang pria terduga maling motor di Taman Lansia, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan berhasil ditangkap warga, Rabu (8/7/2023) siang. Ia diamankan usai ketahuan mencuri motor milik penjual manisan.

Andi Ismanto (40), terduga pelaku pencurian motor asal Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan itu bonyok dihajar warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor di kawasan taman Kota Pasuruan sekitar pukul 13.00 wib. Ia ditangkap warga di Perumahan Gendis Asri tak jauh dari tempat kejadian.

Maya, penjual manisan atau korban pencurian itu mengatakan, awalnya ia tak mengetahui jika motor honda Vario bernopol N 2749 VAA yang terparkir di halaman Taman Lansia akan dicuri. Kunci motor yang saat itu masih melekat malah dimanfaatkan pelaku untuk menggasak motornya.

Baca Juga :   Tangan Terluka Parah, Pelaku Pelempar Bondet asal Pasuruan Ditangkap

“Posisi sepeda kuncinya masih nyantol, saya sibuk melayani pembeli nggak tahu. Suami lagi duduk-duduk sama tukang parkir, taunya pas ada orang teriak maling-maling,” ujar Maya.

Adit, suami korban bersama tukang parkir langsung mengejar pria yang membawa kabur motornya. Terduga maling asal Pasrepan ini pun berhasil ditangkap di warga sebuah perumahan di Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.

“Sudah dibawa kabur motornya, dan ketangkepnya di perumahan wirogunan,” lanjutnya.

Warga yang geram kemudian menghajar pelaku. Namun, tidak lama petugas kepolisian datang dan mengamankan terduga pelaku ke Polsek Purworejo. Kompol Endy Purwanto, Kapolsek Purworejo mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku.

“Saat ini pelaku lainnya masih kita kembangkan. Berdasarkan pengakuan pelaku ia melakukan aksinya seorang diri,” tutur Endy. (don/yog)